Dallas Liu tertekan perankan Zuko di live-action Avatar

Peran Liu sebagai Zuko di Avatar: The Last Airbender merupakan peran terbesar yang pernah ia miliki.

Aktor Dallas Liu, pemeran Zuko dalam seri live-action Avatar: The Last Airbender belum lama ini mengungkapkan kesulitannya pada karakter tersebut. Seri live-action ini merupakan proyek ambisius Netflix yang diadaptasi dari kartun animasi Avatar yang berlangsung sejak 2005-2008.

Aang, Katara, dan Sokka masing-masing diperankan oleh Gordon Cornier, Kiawentiio, dan Ian Ousley. Sedangkan Dallas Liu mengambil alih peran Zuko, pangeran antagonis dari negara Api. Bagi Liu, Zuko akan menjadi karakter terbesar yang pernah ia perankan.

Liu memang aktor muda yang saat ini berusia 20 tahun. Meski demikian, karirnya kini sedang naik daun, setelah ia bergabung dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Tidak hanya itu, ia juga pernah membintangi film Tekken, PEN15, dan serial televisi yang pernah masuk dalam nominasi Emmy.

Dalam sebuah wawancara dengan ComicBook (1/10), Liu buka suara soal tekanan yang ia rasakan terkait perannya di Avatar: The Last Airbender. Meskipun ia memiliki keyakinan pada proyek tersebut, namun ia sadar butuh usaha yang lebih besar untuk mewujudkan reboot serial ini.

“Karena ini adalah pertunjukan yang sangat Saya sukai, Saya merasakan tekanan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Dan bukannya Saya meragukan siapapun atau proyeknya sama sekali, tetapi ini adalah proyek terbesar dan peran terbesar yang Saya miliki.” kata Liu. “Dia (Zuko) adalah karakter yang luar biasa dan memiliki salah satu pengembangan karakter favorit Saya di semua serial animasi.”

Keresahan Liu masuk akal, di mana ia ingin memberikan yang terbaik pada peran terbesarnya. Di samping itu, membuat ulang serial yang pernah gagal di masa lampau bukan tanggungjawab yang mudah. Belum lagi banyak penggemar sangat menantikan serial live-action ini.

Sejauh ini, Avatar: The Last Airbender tampaknya berjalan ke arah yang benar, mengingat pemilihan aktor dilakukan sesuai dengan usia, etnis, dan tipe karakter asli. Dengan cara ini, Liu sudah memiliki kemiripan dan keterkaitan dengan Zuko. Keterampilan bela dirinya juga semakin membuktikan bahwa ia mampu mengambil peran tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia