Bose SoundLink Flex berbodi kuat dan bisa mengapung di laut

Speaker ini dikabarkan tahan terhadap sinar ultraviolet dan korosi, sehingga tidak akan mengelupas saat berada di bawah terik matahari atau kondisi dingin.

Salah satu perusahaan audio terkenal, Bose, baru saja meluncurkan speaker nirkabel berbasis Bluetooth lewat Bose SoundLink Flex. Speaker portabel ini diklaim memiliki desain tangguh yang tahan air bersertifikasi IP67. Dengan demikian, cukup kuat untuk menahan segala jenis cuaca.

Bose melengkapi speaker SoundLink Flex dengan dua radiator pasif yang terletak saling berlawanan. Kelengkapan ini digadang-gadang mampu menghasilkan frekuensi rendah yang baik tanpa distorsi. Sementara teknologi Bose PositionIQ yang dipatenkan secara otomatis mendeteksi orientasi speaker. Ini memastikan suara alami meski saat digantung atau diletakkan di permukaan.

Dilansir dari What Hifi (15/10), perusahaan asal Amerika Serikat itu melengkapi speaker Flex dengan bodi dalam lapisan yang sangat kuat. Ini dikabarkan tahan terhadap sinar ultraviolet dan korosi, sehingga tidak akan mengelupas saat berada di bawah terik matahari atau kondisi dingin. SoundLink Flex juga bisa mengapung, jadi tidak masalah ketika terjatuh ke kolam renang maupun laut.

SoundLink Flex dapat mengingat hingga delapan perangkat Bluetooth yang baru saja terhubung. Ini memungkinkannya mudah untuk beralih di antara ponsel, tablet, dan laptop tanpa harus melakukan pairing dari awal. Daya baterainya dikatakan mampu bertahan hingga 12 jam.

Speaker ini dapat dikontrol melalui aplikasi Bose Connect atau tombol fisiknya. Tidak ada asisten suara internal, tetapi pengguna bisa mengakses asisten suara di ponsel dan menjawab panggilan melalui mikrofon internal SoundLink Flex. Ada pula opsi untuk memasangkan SoundLink Flex dengan speaker Bose Bluetooth lainnya untuk suara stereo atau pemutaran simultan. Harga untuk speaker nirkabel ini adalah USD150 (Rp2,1 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia