Mode gelap Twitter kini bisa sesuaikan pengaturan ponsel

Twitter baru saja mengumumkan opsi baru pada mode gelap untuk mengikuti pengaturan pada ponsel Android.

Twitter sudah lama mendukung mode gelap untuk pengguna Android. Pengguna dapat mengaktifkan fitur secara manual atau mengaktifkannya secara otomatis. Fitur ini juga menawarkan dua tema gelap yang berbeda, yaitu Dim dan Lights out.

Namun kekurangannya selama ini adalah kemampuan untuk mengikuti sistem pengaturan mode gelap atau terang pada smartphone. Twitter tidak memiliki kemampuan untuk mengikuti pengaturan mode smartphone, namun berkat pembaruan baru-baru ini, hal tersebut berubah.

Twitter baru saja mengumumkan opsi “Use device settings” untuk aplikasi versi Android. Dengan mengaktifkan opsi ini, aplikasi akan menyesuaikan tema dengan pengaturan yang sedang diterapkan sistem, apakah itu mode gelap atau terang.

Opsi ini dapat ditemukan di bawah menu “Dark Mode” di pengaturan Display. Ini menggantikan opsi “Automatic at sunset” yang ada sebelumnya. Nah, untuk mengaktifkannya, klik profil pada beranda Twitter, kemudian pilih “Settings and privacy” dan klik “Accessibility, display, and languages.”

Pada halaman tersebut, terdapat beberapa menu untuk mengatur aksesibilitas, layar, bahasa, dan penggunaan data. Untuk mengatur opsi baru ini, pilih “Display” kemudian klik Dark Mode. Di sana pengguna akan dapat memilih tiga opsi “Dark Mode,” di antaranya “Off,” “On,” dan “Use device settings.” Klik pilihan ketiga untuk mengaktifkan opsi pengaturan perangkat.

Jika Sahabat Tek belum melihat opsi tersebut, pastikan kalian sudah memperbarui aplikasi Twitter. Coba buka Play Store dan lihat apakah ada permintaan untuk memperbarui aplikasi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia