Peluncuran Galaxy S21 FE diundur hingga Januari 2022

Meskipun akan menggelar Unpacked pada 20 Oktober mendatang, namun laporan Jon Prosser mengatakan ponsel tidak akan dirilis hingga 11 Januari 2022

Samsung memang belum mengumumkan kapan seri SE selanjutnya akan tiba. Justru Galaxy S21 FE dirumorkan meluncur pada 20 Oktober, setelah perusahaan mengumumkan acara Unpacked part 2 pada tanggal tersebut. Namun, rumor tersebut tidak sesuai dengan info dari seorang leaker terkenal Jon Prosser, yang baru-baru ini mengungkapkan jadwal peluncuran pada bulan Januari.

Melalui cuitan Twitter, Prosser mengatakan peluncuran Galaxy S21 FE kembali diundur hingga 11 Januari 2022. Cuitan bahkan dibalas oleh leaker terkenal lainnya yakni Max Weinbach, yang memperkuat pernyataan.

Seperti diketahui, Galaxy S20 FE diluncurkan pada September 2020. Perusahaan seharusnya memiliki jadwal yang sama untuk generasi selanjutnya di 2021. Namun, karena semakin langkanya chipset, perusahaan dikabarkan mengalami kesulitan pasokan yang menyebabkan produksi harus ditunda.

Dari September 2021, perangkat diyakini diundur hingga 20 Oktober 2021. Pada tanggal tersebut, Samsung akan menggelar Unpacked part 2 sebagai lanjutan dari acara besar yang mereka gelar pada Agustus lalu. Sayangnya, laporan Prosser menunjukkan smartphone harus kembali menerima penundaan.

Meski demikian, perusahaan sebenarnya belum mengonfirmasi apapun terkait kehadiran Galaxy S21 FE ke pasar. Tetapi banyaknya rumor yang seliweran di internet meyakini orang-orang bahwa smartphone ini pasti akan meluncur suatu waktu. Selain kekurangan pasokan chipset secara global, kecurigaan juga muncul sejak halaman dukungan S21 FE di-take down dari situs.

Baik Galaxy Note 21 atau Galaxy S21 FE, keduanya sama-sama digantung Samsung dan tidak dapat dipastikan akan diluncurkan atau tidak. Masih harus menunggu laporan resmi dari perusahaan untuk memastikan ini semua.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia