Clubhouse luncurkan mode Audio Musik agar suara lebih jernih

Mode Audio Musik cocok digunakan bagi kreator yang suka menyanyi atau memainkan alat musik di dalam ruang diskusi.

Clubhouse meluncurkan fitur baru yakni mode Audio Musik atau Music Mode. Fitur ini mampu membuat suara pengguna terdengar jauh lebih bagus dan jernih ketika berbicara di dalam room. Menurut Clubhouse, fitur ini cocok untuk para kreator yang suka menyanyi atau memainkan alat musik selama di platform tersebut.

“Music Mode mengoptimalkan Clubhouse untuk menyiarkan musik Anda dengan kualitas tinggi dan suara stereo. Anda juga dapat menggunakan peralatan audio profesional pada saat Anda menampilkan suatu musik atau suara di Clubhouse, seperti mikrofon USB eksternal atau mixing boards,” tulis Clubhouse dalam pernyataan resmi.

Untuk mengaktifkan mode Musik selama berada di ruang diskusi, pengguna cukup menekan menu titik tiga yang ada di bagian atas, kemudian pilih “Audio Quality.” Selanjutnya, pilih opsi “Music” untuk memulai sesi.

Bagi pendengar, mode ini juga akan memberikan kualitas audio stereo yang lebih bagus, baik menggunakan headphone speaker atau tanpa bantuan audio lainnya. Kualitas ini juga dapat pengguna rasakan di fitur Clips. Sebab, Clubhouse juga menambahkan fitur stereo di Clips. Jadi, setiap cuplikan percakapan yang dibagikan dari pembicara yang menggunakan mode Musik, akan terdengar bagus.

Seperti fitur-fitur baru Clubhouse lainnya, fitur mode Audio Musik diluncurkan di iOS terlebih dahulu, lalu selanjutnya akan tersedia di Android. Selain mode Musik, Clubhouse juga memperbarui menu pencariannya. Kolom pencarian atau penelusuran dipindahkan ke bagian atas halaman utama Clubhouse atau hallway agar memudahkan akses penelusuran.

Untuk memulai pencarian, cukup scroll ke atas hallway dan kolom search akan ditemukan. Tidak hanya itu, pengguna sekarang juga dapat melambaikan tangan (wave) kepada teman langsung dari kolom pencarian (Search) di iOS (dan akan segera hadir di Android)!

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia