Huawei serukan kerja sama industri demi pengembangan 5G

Saat ini, pasar enterprise telah memiliki lebih dari 10.000 proyek yang mengeksplorasi aplikasi B2B 5G. Ini termasuk bisnis manufaktur, pertambangan, dan pelabuhan.

Huawei Technologies menyerukan kepada industri teknologi informasi dan komunikasi global untuk bekerja sama dalam pengembangan teknologi jaringan 5G yang berperforma sangat kencang.

Hu Houkun, ketua bergilir Huawei baru-baru ini menyatakan “5G telah memberikan peningkatan yang cukup besar dalam pengalaman seluler bagi konsumen, dan itu sudah mulai memberdayakan berbagai industri di seluruh dunia. Kemajuan jauh lebih cepat dari yang kami harapkan, terutama dalam hal basis pelanggan, jangkauan jaringan, dan banyaknya terminal 5G di pasar”.

Khususnya, seruan untuk kerja sama ini muncul setelah jaringan 5G telah berkembang selama lima tahun di bidang industri. Dilansir dari Gizmochina (16/10), sampai saat ini ada 176 jaringan 5G komersial di seluruh dunia yang menawarkan layanan kepada lebih dari 500 juta pelanggan. Selain itu, kecepatan unduh rata-rata jaringan generasi baru ini kira-kira 10 kali lebih cepat dari jaringan 4G, yang telah memberikan dampak positif di berbagai bidang.

Saat ini, pasar enterprise telah memiliki lebih dari 10.000 proyek yang mengeksplorasi aplikasi B2B 5G. Ini termasuk bisnis manufaktur, pertambangan, dan pelabuhan yang telah lulus uji coba, yang merupakan bidang yang baru-baru ini diubah fokusnya oleh Huawei.

“Saat ini lebih dari setengah dari 10.000 proyek 5G to B (5G ke bisnis) ini berada di Tiongkok. Kami sudah memiliki banyak use case, tetapi kami perlu membangun use case bisnis yang lebih berkelanjutan”, kata Hu Houkun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia