iPhone 13 akan lebih banyak gunakan OLED dari BOE

Apple sekarang tampaknya tertarik untuk memperluas layar BOE ke iPhone baru juga, meskipun hanya model yang lebih terjangkau.

Apple telah menambahkan produsen komponen elektronik asal Tiongkok, BOE Technology, ke dalam daftar pemasok untuk layar iPhone terbaru. Ini memberikan dorongan besar untuk ambisi BOE dan menambah tekanan pada Samsung sebagai pemasok layar utama saat ini untuk Apple.

Pabrikan layar yang berbasis di Beijing itu telah memasok sejumlah kecil panel OLED untuk model iPhone 13 non-Pro 6,1 inci sejak September tetapi sekarang diperkirakan akan segera meningkatkan pengiriman. Ini akan dilakukan jika proses verifikasi akhir yang sebagian besar akan fokus pada daya tahan layar sudah berakhir.

Dilansir dari Gizmochina (16/10), pasokan layar dari BOE ini terbatas pada ponsel iPhone yang diperbaiki dan diperbaharui (refurbished) tetapi Apple sekarang tampaknya tertarik untuk memperluasnya ke iPhone baru juga, meskipun hanya model yang lebih terjangkau.

“Ini sedang dalam proses pengujian akhir, tetapi bersadarkan hasil sampel sebelumnya, BOE seharusnya tidak memiliki masalah untuk lulus tes. Landasan kerja sama antara Apple dan BOE didasarkan pada proyek mereka sebelumnya di iPhone 12, dan baik Apple maupun BOE ingin segera terjadi”, kata sumber tingkat eksekutif kepada Nikkei Asia.

BOE awalnya akan membagi pesanan dengan Samsung untuk iPhone 13 layar 6,1 inci yang merupakan sekitar dari 20% dari unit. Namun, perusahaan bertujuan untuk menaikkan angka itu menjadi 40% di bawah skenario paling optimis.

Layar OLED BOE untuk iPhone 13 sedang diproduksi di kompleks Mian Yang di Provinsi Sichuan di mana perusahaan ini sudah memproduksi layar yang sama untuk Huawei, Honor, Xiaomi, dan vivo.

Terobosan BOE akan menambah tekanan pada LG Display dan Samsung Display. Terutama Samsung Display, yang mendominasi pasokan OLED untuk iPhone sejak 2017. BOE akan memungkinkan Apple memberi daya tawar yang lebih besar ketimbang Samsung.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia