ASUS resmi jual Zenfone 8 ke Indonesia

Dihargai mulai dari Rp8 juta-an, ASUS resmi menjual Zenfone 8 di Indonesia. Meski demikian, mereka hanya membawa varian standar saja, bukan varian yang flip.

ASUS secara resmi telah membawa Zenfone 8 ke Indonesia. Mereka secara khusus memperkenalkan smartphone ini dalam sebuah acara daring yang digelar beberapa waktu lalu.

Namun, untuk pasar Indonesia, ASUS tampaknya sedikit pilih-pilih dalam memilih varian mana saja yang akan hadir. Sebab, mereka secara khusus hanya membawa Zenfone 8, tanpa membawa Zenfone 8 “Flip”.

Untuk spesifikasi, sebenarnya tidak ada perbedaan berarti antara versi standar dan versi flip. Hanya saja, untuk yang versi standar, tidak ada mekanisme kamera flip, di mana sebagai gantinya terdapat sebuah kamera depan 12MP yang dapat merekam 4K 30 fps.

Sementara untuk kamera belakangnya mereka menggunakan konfigurasi 2 kamera, di mana menggunakan kamera utama 64MP dan kamera ultrawide 12MP yang masing-masing menggunakan sensor Sony IMX686 dan Sony IMX363.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 5,9 inci, yang lebih kecil dari smartphone yang umum dipasaran saat ini. Namun, mereka sudah membekalinya dengan resolusi FHD, dengan dukungan refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan mencapai 1.100 nits, mendukung HDR10, dan dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass Victus.

Dan untuk jeroannya, pengguna akan mendapatkan SoC Qualcomm Snapdragon 888 dan dukungan 5G. Sementara untuk RAM dan penyimpanan, akan hadir dengan pilihan 8GB/128GB dan 16GB/256GB.

Untuk harga, Asus Zenfone 8 varian 8GB/128GB akan dijual dengan harga Rp8 juta, sedangkan untuk varian 16GB/256GB harganya dipatok Rp12 juta. Sedangkan untuk warna, pengguna dapat memilih antara Obsidian Black dan Horizon Silver.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia