Cara memanfaatkan dan menggunakan The Mill

Bagi gamer yang suka memasak, The Mill merupakan komponen wajib yang harus dimiliki demi menunjang keberlangsungan hobi tersebut.

Pada gim simulasi pertanian, Stardew Valley, gamer diharuskan untuk bertani daripada sekadar bercocok tanam dan memberi makan hewan ternak. Agar kebun gamer tetap bisa berjalan dan hidup, gamer hanya harus mengoptimalkan fitur yang ada agar memanen dan mendapatkan item yang biasanya digunakan sehari-hari.

Salah satu alat yang bisa membantu gamer untuk melakukan itu adalah ‘The Mill’. Meskipun alat ini mungkin jarang digunakan oleh banyak pemain, tetapi The Mill cukup bermanfaat untuk gamer.Terutama gamer yang suka memasak di dalam gim. Begini cara membangun The Mill dan fungsinya untuk berkebun.

Gamer bisa membeli The Mill dari Robin di Carpentry Shop. Gamer juga harus menyediakan sejumlah bahan dan diberikan kepada Robin.

Bahan yang harus disiapkan:

  • 50 Stone, dengan menghancurkan batu menggunakan Pickaxe
  • 150 Wood, dengan menebang pohon menggunakan Axe
  • 4 Cloth, dibuat melalui Wool dari Loom
  • 2,500g

Ketika sudah dibeli, The Mill membutuhkan waktu dua hari untuk diselesaikan. Gamer bisa menggunakan alatnya untuk memproses hasil panen menjadi barang-barang untuk keperluan sehari-hari. Gamer bisa menggunakan The Mill untuk menghasilkan produk yang beragam dari crop yang berbeda, seperti yang di bawah ini :

  • Wheat bisa menciptakan 1 Flour per crop. Wheat tumbuh pada musim panas dan gugur, memakan waktu sebanyak 4 hari untuk tumbuh, dipanen menggunakan Scythe.
  • Beets bisa menciptakan 3 Sugar per crop. Bibit Beet bisa dibeli dari Sandy di Oasis, ditanam pada saat musim gugur dan memakan waktu sebanyak 6 hari
  • Unmilled Rice menciptakan 1 Rice per crop. Pemain bisa membeli Rice Shoots dari Pierre mulai dari Year 2 atau bisa didapatkan melalui Grubs di Mines. Rice Shoots ditanam pada musim semi dan memakan waktu sebanyak 8 hari untuk tumbuh, atau 6 hari ketika ditanam di samping air.

Gamer bebas menaruh jumlah crop yang diinginkan dan bisa menaruh lebih dari dua crop yang berbeda sekaligus ketika sudah dipilih. Di kemudian harinya, hasilnya bisa diambil melalui box di sebelah di kanan The Mill.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia