Acer luncurkan 4 Chromebook baru, Spin 514 hingga Spin 314

Perangkat laptop Chromebook Acer terbaru dikatakan membuat para konsumen tetap terhubung, produktif, dan terhibur.

Acer baru saja meluncurkan 4 Chromebook baru mereka yang diklaim mampu memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari pengguna rumahan dan bisnis hingga pekerja hybrid dan pelajar. Dilengkapi dengan prosesor terbaru dan fitur yang dicari seperti Wi-Fi 6, teknologi konferensi video, dan desain menarik, Chromebook Acer terbaru dikatakan membuat para konsumen tetap terhubung, produktif, dan terhibur.

Produk pertama adalah Acer Chromebook Spin 514. Ini menampilkan model convertible berukuran 14 inci yang nyaman untuk digunakan konferensi video. Resolusi layarnya adalah 14 inci, dan dirancang untuk memberikan performa maksimum untuk multi-tasking dan sebagainya. Didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, Chromebook ini berorientasi pada performa namun beroperasi minim suara bising. Ini dikarenakan mengusung desain tanpa kipas yang ideal untuk penggunaan di ruang kerja.

Saat konferensi video, webcam FHD MIPI memanfaatkan filter blue glass dan teknologi noise reduction untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan mengurangi suar cahaya. Speaker ganda perangkat yang menghadap ke atas mengapit keyboard digabungkan dengan mikrofon ganda untuk menghadirkan pengalaman konferensi video yang jernih, keberadaan DTS Audio memberikan suara surround berkualitas tinggi, dan amplifier pintar internal menyempurnakan speaker Chromebook untuk audio yang lebih jelas dan lantang.

Perangkat Chromebook kedua adalah Acer Chromebook 515, yang melanjutkan rekam jejak Acer dalam menciptakan Chromebook layar besar. Perangkat ini sangat ideal untuk bisnis yang menggunakan teknologi cloud dan bagi administrator IT untuk menerapkan, mengelola, dan mengamankan tenaga kerja berbasis cloud mereka.

Chromebook 515 ditenagai oleh Intel Core i7 generasi ke-11 dan Intel Iris Xe Graphics, ditambah dengan penyimpanan PCIe NVMe hingga 512 GB dan RAM hingga 16 GB, sehingga menjanjikan performa responsif dan memungkinkan perangkat untuk menyala dari mode sleep dalam waktu kurang satu detik.

Layarnya memiliki tipe IPS FHD 15,6 inci, tersedia dengan kemampuan multi-sentuh yang opsional, menghadirkan kemudahan dalam melakukan multi-tasking—dilengkapi oleh DTS Audio untuk suara surround berkualitas tinggi dan amplifier pintar built-in untuk audio yang lebih jelas dan lantang.

Produk ketiga yang baru diluncurkan adalah Acer Chromebook 514 yang mengusung desain ultraportable dengan teknologi terbaru untuk mendorong performa yang efisien dan responsif. Didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 828 octa-core, Chromebook ini digadang-gadang mampu menangani semuanya mulai dari streaming hiburan hingga aplikasi multitasking dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki daya tahan baterai sepanjang hari hingga 15 jam, dan dapat diisi dengan cepat hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Perangkat terakhir adalah Acer Chromebook Spin 314 yang dilengkapi dengan touchpad OceanGlass ramah lingkungan seperti kaca untuk memberikan feedback sentuhan yang halus dan responsif. Berkontribusi pada pengurangan sampah plastik di lautan, Chromebook ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel terbaru, hingga layar sentuh IPS FHD 14 inci dengan bezel tipis 6 mm dan masa pakai baterai 10 jam yang menjadikannya pilihan yang terbaik bagi para siswa.

Chromebook baru ini juga dilengkapi berbagai pilihan konektivitas, seperti port USB 3.2 Tipe-C, dua port USB 3.2 Type-A, port HDMI dan slot MicroSD, ditambah teknologi Wi-Fi 6 dan 2×2 MU-MIMO untuk kecepatan nirkabel yang lebih tinggi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia