Apple tertarik kembangkan layanan streaming gim

Dalam sebuah kabar terbaru, disebutkan bahwa Apple tertarik untuk mengembangkan layanan streaming gim cloud mereka sendiri.

Para gamer di seluruh dunia saat ini dikabarkan semakin tertarik untuk menggunakan layanan streaming gim untuk memainkan gim favorit mereka. Hal ini dikarenakan mereka tidak memerlukan PC atau konsol gim, yang saat ini langka di pasaran.

Terlebih lagi, berbagai perusahaan besar seperti Microsoft, Google, dan NVIDIA sudah memiliki layanan streaming gim berbasis cloud. Bisnis tersebut terlihat sangat menggiurkan bagi perusahaan lain.

Salah satunya adalah Apple. Dalam sebuah laporan terbaru dari Mark Gurman dari Bloomberg di edisi terbaru Power On yang dilansir dari Ubergizmo (17/10), perusahaan tersebut tampaknya tertarik untuk meluncurkan layanan yang sama.

Perusahaan asal Cupertino tersebut mengatakan bahwa mereka memang mempertimbangkan untuk meluncurkan layanan semacam itu bersama Apple Arcade. Hal ini akan memperluas jangkauan gamer untuk menggunakan layanan tersebut.

Layanan cloud ini akan lebih mirip dengan NVIDIA GeForce Now atau Google Stadia. Gamer dapat membeli gim dari layanan tersebut dan melakukan streaming ke perangkat mereka dari server jarak jauh.

Namun, Gurman mengklaim bahwa Apple memang membahas kemungkinan itu secara internal, tetapi belum membahasnya secara serius. Hingga saat ini, tidak jelas apakah perusahaan memutuskan untuk tidak melanjutkannya atau jika mereka masih mengerjakannya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia