Cara aktifkan widget Memories Google Photos di Android

Widget Memories Google Photos yang sebelumnya hanya ada di perangkat iOS kini hadir untuk pengguna Android.

Google Photos memiliki widget Memories yang hanya tersedia untuk pengguna iOS. Tampilannya yang minimalis dan fitur slideshow dari gambar-gambar lama memberi pengguna sedikit nostalgia setiap kali membuka ponsel. Untungnya, widget belum lama ini hadir untuk perangkat Android.

Cara mengaktifkan widget Memories di Android cukup mudah. Sahabat Tek bisa melihat foto-foto lucu dari galeri di depan halaman smartphone, tanpa harus membuka galeri. Namun ingat, fitur ini hanya ada di smartphone Android yang sudah mengunduh Google Photos versi v5.52.0.0387241369 atau lebih tinggi.

Lebih lanjut, berikut cara mengaktifkan widget Memories Google Photos di Android.

  • Ketuk dan tahan pada layar beranda di smartphone Android
  • Pilih Widget
  • Cari widget Memories, biasanya terletak di bagian bawah
  • Tempatkan widget di posisi layar beranda yang kalian inginkan
  • Setelah mengatur posisi, ketuk dan tahan widget Memories untuk menyesuaikan ukurannya

Perlu diketahui, ukuran default widget Memories adalah 2×2. Tetapi, kalian dapat mengubahnya pada langkah ke-5. Setelah widget berada di beranda, itu akan menampilkan gambar dari galeri Google Photos. Ini termasuk gambar-gambar lampau yang sudah lama disimpan.

Oh iya, Sahabat Tek juga bisa memilih foto yang tidak ingin dilihat, dengan mengaturnya di pengaturan aplikasi penyimpanan cloud. Kalian dapat menyembunyikan foto yang tidak diinginkan tayang di widget Memories.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia