Squid Game versi animasi Disney

Sebuah fan art dari akun Instagram Samuel Cheve menampilkan karakter Squid Game Kang Sae Byeok dalam versi animasi khas Disney.

Beberapa fan art terkait Squid Game sudah banyak berseliweran sejak drama ini debut secara eksklusif di Netflix. Tapi, ada satu fan art yang paling menarik perhatian penggemar lainnya, yakni versi animasi Disney.

Sejak tayang perdana pada 17 September, drama survival Korea Selatan ini menjadi fenomena budaya pop musim ini. Banyak Tiktokers dan kreator media sosial lainnya terinspirasi membuat meme dari serial populer ini.

Melalui unggahan di akun Instagram Samel Cheve, kreator membagikan karakter Squid Game yang ia gambar berdasarkan gaya film animasi Disney. Karya tersebut memperlihatkan Kang Sae Byeok (Ho Yeon Jung) dalam pakaian olahraga “067” di samping Mulan dengan gaya serupa dari Ralph Break the Internet.

Samuel membuat Sae Byeok dan Mulan dengan tampilan yang sama, mulai dari mata, hidung, bibir, telinga, hingga alis. Perbedaannya hanya terletak pada rambut, warna kulit, serta pakaian yang dikenakan. Namun, detail-detail seperti kantong mata sangat menggambarkan Sae Byeok asli.

Dalam Squid Game, Sae Byeok digambarkan sebagai pencopet terampil yang tahu cara menggunakan pisau. Sebagai pembelot Korea Utara, terungkap bahwa dia membutuhkan uang hadiah Squid Game untuk membantu keluarganya, terutama adik laki-lakinya yang tinggal di panti asuhan Seoul.

Kang Sae-byeok tidak hanya menjadi karakter favorit penggemar tetapi bisa dibilang pemain paling bermoral dan tabah di Squid Game. Meskipun demikian, Squid Game tentu saja bukan film yang ramah keluarga.

Netflix saat ini memiliki 209 juta pelanggan, dan Squid Game dilaporkan telah ditonton oleh 132 juta di antaranya. Setelah sebulan tayang, seri ini masih menduduki posisi teratas di beberapa negara. Sementara Squid Game musim 2 belum dikonfirmasi oleh Netflix, pencipta Hwang Dong-hyuk sudah menyebutkan ide yang pastinya akan membutuhkan anggaran yang jauh lebih besar.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia