AirPods 3 kini didukung fitur audio spasial

Apple luncurkan AirPods 3 dengan desain yang diadaptasi dari AirPods Pro dan teknologi audio spasial secara default.

Apple Unleashed mengungkapkan AirPods generasi ketiga dengan fitur yang membedakannya dari earbud pendahulu. Disampaikan oleh Susmita Dutta, perwakilan dari Apple, AirPods terbaru dilengkapi dengan teknologi audio spasial yang diaktifkan secara default, dan dengan tampilan yang mengadaptasi AirPods Pro.

Bicara soal kualitas suara, Apple menyertakan driver distorsi rendah baru yang akan membantu menangani suara high end dan low end. Sesuai laporan, AirPods 3 akan bekerja dengan real-time audio tuning.

Di samping itu, earbuds ini juga memiliki ketahanan baru terhadap keringat dan air. Daya tahan baterainya dapat bertahan hingga 6 jam. Pengisian daya 5 menit, dapat memberikan pengguna satu jam pemakaian penuh. Casing AirPods yang mendukung pengisian nirkabel dapat memberikan 4x pengisian penuh ke AirPods 3.

AirPods 3 akan mulai diperjualbelikan pada 25 Oktober mendatang, namun pelanggan sudah bisa pre-order sejak diluncurkan. Harganya dipatok USD179 atau sekitar Rp2,5 jutaan.

Di sisi lain, Apple juga memperkenalkan langganan baru untuk Apple Music yang disebut Voice Plan. Paket ini dibanderol USD4,99 (Rp70 ribuan) per bulan dan dibuat untuk digunakan melalui suara pelanggan dengan Siri. Paket hanya dapat digunakan untuk satu orang, di seluruh perangkat Apple di berbagai negara.

Selain AirPods 3, Apple juga mengumumkan generasi MacBook terbaru yang hadir dengan dua chip baru Apple, yaitu M1 Pro dan M1 Max. Keduanya memiliki performa yang lebih tinggi daripada M1 yang diluncurkan tahun lalu, dan layar dengan notch dan bezel yang lebih tipis.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia