Disney rombak jadwal film, MCU paling terdampak

Jadwal tayang Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, dan Black Panther: Wakanda Forever mundur.

Disney dilaporkan melakukan perombakan besar pada jadwal film dan serial Marvel yang akan datang. Perombakan ini tidak hanya untuk satu atau dua judul, tapi juga berpengaruh untuk seluruh proyek Marvel Cinematic Universe yang akan datang. Seperti diketahui, timeline MCU sangat penting dan berhubungan antara satu dengan lainnya.

Perombakan ini terjadi untuk kalender MCU 2022 dan 2023. Dilansir dari ScreenRant (19/10), Disney resmi menunda 6 film Marvel yang akan datang, dimulai dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Setelah direncanakan tayang pada Maret 2022, film tersebut harus dipindahkan ke waktu tayang 6 Mei 2022. Sementara untuk Thor: Love and Thunder akan diundur ke 8 Juli 2022, dan ini turut memengaruhi Black Panther: Wakanda Forever yang juga ikut mundur ke 11 November 2022.

Untuk tahun 2023, The Marvels menandai kalender pada kuartal pertama, tepatnya Februari 2023. Ant-Man and the Wasp: Quantumania juga ditunda dan sekarang dijadwalkan untuk rilis pada 28 Juli 2023.

Selain empat film tersebut, Marvel juga punya dua film yang belum diberi judul. Meskipun belum berjudul, namun film tersebut juga ikut imbas perombakan jadwal. Salah satunya sudah menerima waktu tayang baru, yakni 3 November 2023.

Meski demikian, Guardians of the Galaxy 3 tampaknya tidak terpengaruh karena tetap siap untuk debut pada Mei 2023. Ini mungkin menunjukkan kalau film tidak terhubung dengan proyek lain, jadi tidak terkena imbas dari penundaan film MCU lainnya.

Penundaan besar-besaran ini dilaporkan terjadi karena masalah produksi dan bukan box office. Selain film MCU, Disney juga menunda waralaba lainnya, seperti Indiana Jones 5, film live-action tanpa judul, dan film 20th Century.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia