Diuji Samsung, kecepatan upload jaringan 5G capai 711 Mbps

Compact Macro dari Samsung menggabungkan baseband, radio, dan antena dalam satu faktor fisik untuk menghadirkan 5G mmWave.

Samsung, Qualcomm, dan Verizon berhasil mencapai kecepatan unggah 5G sebesar 711 Mbps dalam uji coba lab menggunakan pita spektrum mmWave – tercepat dari ketiga perusahaan tersebut. Ketiganya terus mendorong batas-batas 5G menggunakan inovasi untuk mencapai lebih banyak teknologi revolusioner.

Rekor ini dicapai dengan menggabungkan frekuensi 400 MHz 5G mmWave Verizon dan frekuensi 20 MHz 4G menggunakan teknologi 5G terbaru, termasuk agregasi operator mmWave dan Single-User MIMO (SU-MIMO). Kontribusi Samsung adalah 28 GHz Compact Macro, sedangkan perangkat uji ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon X65 5G Modem-RF System flagship.

Compact Macro dari Samsung menggabungkan baseband, radio, dan antena dalam satu faktor fisik untuk menghadirkan 5G mmWave. Solusi kecil dan ringan ini dapat dengan mudah dipasang di sisi bangunan serta tiang utilitas untuk penyebaran 5G yang cepat.

Snapdragon X65 adalah Modem-RF System 5G mmWave generasi keempat dari Qualcomm untuk ponsel, broadband seluler, komputer, dan sebagainya. Perangkat mobile pertama dengan dukungan ini diharapkan akan diluncurkan pada akhir 2021. Ponsel pintar saat ini menggunakan modem Snapdragon X60 5G.

Dilansir dari Gizmochina (19/10), implikasi dari pencapaian kecepatan uplink 711 Mbps adalah unggahan video dan foto yang mulus, super cepat ke cloud atau media sosial. Kecepatan seperti ini juga akan memungkinkan siswa dan karyawan untuk mengunggah dan menyinkronkan file besar, mengedit dokumen secara bersamaan di cloud, dan berkolaborasi dengan rekan kerja dengan mudah.

Selanjutnya, perusahaan akan mendapat benefit dari kecepatan unggah juga. Produsen akan dapat menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi cacat pada produk yang terlihat melalui video ultra HD. Teknologi pengunggahan intensif lainnya seperti mulai-lokasi, kemampuan video keamanan yang besar, dan augmented reality (AR) juga akan mendapat manfaatnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia