Foxconn umumkan 3 purwarupa kendaraan listrik

Purwarupa tersebut diproyeksikan akan menjadi produk aktual mulai tahun 2022 untuk Model T. Model C diproyeksikan akan tersedia pada tahun 2023.

Perusahaan asal Taiwan Foxconn telah meluncurkan tiga model kendaraan listrik purwarupa yang bertujuan untuk dirilis dalam jumlah komersial setidaknya tahun depan. Ketiga kendaraan listrik ini merupakan puncak dari kemitraan Foxconn dengan Yulon Motors dari Taiwan. Ketiga purwarupa ini diresmikan di acara HHTD21 Foxconn, dan terdiri dari dua sedan dan satu bus.

Yulon Motors adalah pemilik merek Luxgen. Ini juga memproduksi mobil Mitsubishi dan Nissan untuk pasar dalam negeri. Ketiga kendaraan itu adalah sedan mewah (disebut Model E), SUV (Model C), dan bus transit (Model T). Foxconn sedang mengembangkan purwarupa ini sebagai desain referensi yang dapat ditingkatkan dan disesuaikan untuk produksi massal oleh Luxgen. Kekuatan pendorong untuk kendaraan listrik ini adalah Konsorsium MIH Foxconn yang merupakan platform open software dan hardware.

Dilansir dari Gizmochina (19/10), purwarupa tersebut diproyeksikan akan menjadi produk aktual mulai tahun 2022 untuk Model T. Model C diproyeksikan akan tersedia pada tahun 2023. Pengeluaran investasi Foxconn termasuk pembangunan pabrik kendaraan listrik di AS. Foxconn mengatakan memiliki rencana untuk mengakuisisi pabrik Lordstown di Ohio. Rencana ekspansi cukup berani ini dan akan membutuhkan sejumlah investasi tahunan.

Bus Model T akan memiliki jangkauan 400 km dan kecepatan tertinggi 120 km/jam. Kendaraan ini hadir dengan beberapa teknologi canggih termasuk peringatan pejalan kaki, penghindar tabrakan, dan manajemen suhu tingkat lanjut. SUV Model C akan tersedia dengan harga sekitar USD35.700 (Rp502 juta) pada tahun 2023, Model E akan memasuki pasar pada tanggal yang tidak ditentukan dan dapat menawarkan jangkauan hingga 750 km.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia