Harga AirPods lawas turun usai Apple rilis AirPods 3

Apple dikabarkan menurunkan harga AirPods 2 menjadi USD129 (Rp1,8 jutaan) setelah meluncurkan AirPods 3.

Apple resmi meluncurkan generasi terbaru AirPods 3 dengan harga yang hampir mendekati AirPods Pro, yakni USD179 atau sekitar Rp2,5 jutaan. Namun sebagai gantinya, Apple secara permanen memangkas harga untuk AirPods generasi lama.

Dilansir dari The Verge (19/10), harga AirPods 2 dengan casing sekarang menjadi USD129 (Rp1,8 jutaan) dari USD159. Namun, model yang menyertakan casing nirkabel tidak lagi dijual satu paket, melainkan dijual terpisah dengan harga USD79 (Rp1,1 jutaan).

Di samping itu, pembelian AirPods Pro kini akan dilengkapi dengan pengisi daya MagSafe dengan harga yang sama, yaitu USD249 (Rp3,5 jutaan). Ini penawaran yang lebih baik daripada AirPods 2 yang dijual terpisah dengan casing nirkabel. Lebih lanjut, berikut harga terbaru jajaran AirPods secara resmi:

  • AirPods 2: USD129
  • AirPods 3: USD179
  • AirPods Pro: USD249
  • AirPods Maks: USD549

Jika dilihat dari perbedaan harganya, AirPods 2 dan AirPods 3 hanya terpaut USD50. Jika Anda memiliki sisa budget atau tabungan sekitar Rp700 ribuan, lebih baik memilih AirPods 3. Sebab, AirPods baru ini hadir dengan beberapa peningkatan, jadi tampaknya akan sepadan dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Sementara antara AirPods baru dan AirPods Pro terdapat perbedaan harga hingga USD70 (Rp984 ribuan). Ini membuat orang bertanya-tanya apakah active noise cancellation bernilai sebanyak itu? Seperti diketahui, AirPods 3 mengadopsi beberapa fitur dari AirPods Pro, termasuk desain dan kualitas suara.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia