Kini pengguna Instagram bisa posting dari PC

Instagram baru saja menguji coba fitur unggah foto dan video di PC atau laptop langsung tanpa menggunakan smartphone.

Satu-satunya cara mem-posting foto dan video ke akun Instagram adalah melalui smartphone. Pengguna dapat menggunakan perangkat Android atau iOS untuk mengunggah momen terbaik.

Namun, baru-baru ini Instagram sedang menguji coba fitur baru untuk aplikasi berbasis web melalui PC atau laptop. Jadi, pengguna dapat langsung memilih foto dari PC atau laptop dan mengunggahnya langsung ke akun Instagram.

Yang menarik, pengguna tidak hanya dapat mengunggah foto atau video secara langsung. Wccftech (20/10) melaporkan pengguna juga akan dapat menambahkan teks, filter, dan yang lainnya.

Ini merupakan fitur yang sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna platform tersebut selama beberapa tahun belakangan. Namun, pengguna harus menunggu beberapa waktu lagi untuk dapat digunakan oleh semua pengguna di seluruh dunia.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu membuka web Instagram di browser. Setelah masuk, kalian tinggal mengklik tombol + di sudut kanan atas, pilih foto atau video yang ingin diunggah.

Perlu diingat untuk unggahan video, meskipun sudah dapat mengunggah dari PC atau laptop, durasinya masih terbatas yakni kurang dari satu menit. Kemungkinan, di masa depan mereka akan memberikan dukungan durasi yang lebih panjang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia