Windows 11 bisa berjalan di Intel Pentium 4

Dalam sebuah video terbaru, seseorang berhasil memasang Windows 11 di PC dengan CPU berumur 15 tahun.

Microsoft baru saja secara resmi meluncurkan OS terbaru mereka, Windows 11 untuk semua pengguna laptop dan PC modern. Pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan agar dapat memasang OS ini di perangkat kesayangan mereka.

Salah satunya adalah persyaratan hadirnya TPM 2.0 di perangkat pengguna. Hal ini membuat para pengguna, bahkan pengguna CPU Intel dan AMD yang diluncurkan beberapa tahun belakangan ini, kesulitan memasang OS tersebut di perangkat mereka.

Namun, seorang pengguna Twitter bernama @Carlos_SM1995 mengaku telah melakukan sesuatu yang bisa dibilang luar biasa. Sebab, dia dapat menjalankan Windows 11 di PC dengan prosesor Intel Pentium 4, seperti dilansir dari Wccftech (20/10).

Seperti diketahui, CPU ini tidak terdaftar sebagai CPU yang dapat menjalankan OS tersebut oleh Microsoft. Namun, dia menemukan cara untuk memasang OS modern tersebut di CPU berusia 15 tahun itu.

Seperti diketahui, persyaratan TPM 2.0 yang diajukan oleh Microsoft dilakukan untuk memberikan pengguna keamanan lebih di perangkat mereka. Hal ini dikarenakan serangan siber saat ini semakin mengancam para pengguna PC dan laptop.

Tak ketinggalan, Microsoft juga memberikan banyak fungsi baru untuk para pengguna dapat memaksimalkan kegiatan mereka, seperti belajar dan bekerja. Tentu saja, ini merupakan sebuah fitur yang cukup menarik.

Namun, seperti yang dapat kalian dapat saksikan di video yang diunggah tersebut, pengalaman penggunaan Windows 11 di perangkat yang tidak kompatibel kurang mengesankan. Oleh karena itu, lebih baik kalian menggunakan komponen yang sesuai untuk menjalankan OS tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia