Galaxy Watch4 hadirkan fitur Fall Detection baru

Tidak seperti di Galaxy Wathc3, fitur Fall Detection baru di Galaxy Watch4 dapat mendeteksi jatuh ketika pengguna sedang berdiam diri.

Samsung meluncurkan pembaruan untuk seri Galaxy Watch4, lini jam tangan pintar terbaru yang diumumkan bulan Agustus kemarin. Pembaruan ini menghadirkan fitur baru, cara baru mengoperasikan smartwatch, dan Fall Detection. Berikut hal baru yang terdapat dalam pembaruan tersebut.

4 Watch faces baru

Seri Galaxy Watch4 mendapatkan 4 tampilan baru yang masing-masing memiliki fitur khusus dan cara pengoperasian yang berbeda. Pertama adalah Info Brick, memungkinkan pengguna untuk memantau statistik kesehatan langsung dari layar beranda. Pengguna juga dapat menyesuaikan statistik apa yang ingin ditampilkan.

Selain itu, ada Weather Center yang menampilkan info cuaca, Basic Dashboard yang menampilkan informasi seperti tanggal, langkah, level baterai, waktu dari zona lain, dan suhu. Sedangkan Live Wallpaper memungkinkan pengguna memindahkan live wallpaper yang ada di smartphone ke Galaxy Watch4.

Gesture Control

Galaxy Watch4 sebelumnya dapat dikontrol dengan gerakan seperti memutar pergelangan tangan dua kali untuk menolak panggilan atau mengabaikan alarm. Dalam pembaruan ini, Samsung menambahkan gerakan baru, di antaranya gerakan ketukan ganda untuk meluncurkan aplikasi yang telah ditentukan sebelumnya, membuka daftar latihan, menyalakan lampu, atau membuat alarm.

Fall Detection

Tidak seperti ketika debut fitur di Galaxy Watch3, Fall Detection di Galaxy Watch4 tidak hanya akan berfungsi ketika pengguna jatuh selama berolahraga, tetapi juga dapat disesuaikan untuk mendeteksi jatuh meskipun pengguna sedang berdiam diri. Ketika Fall Detection aktif, sistem akan mengirim pemberitahuan SOS ke hingga 4 kontak yang sudah dipilih sebelumnya.

Sebagai tambahan, Samsung juga menawarkan langganan 60 hari gratis ke Strava untuk pemilik Galaxy Watch, termasuk model lama.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia