Ini bocoran performa AMD Rembrandt

Seperti diketahui, AMD Rembrandt akan hadir dengan arsitektur Zen 3+, dimana memiliki keunggulan jika dibandingkan Zen 3.

AMD akan meluncurkan jajaran CPU generasi terbaru mereka, yakni Ryzen 6000 series dalam waktu dekat ini. Salah satu CPU yang akan diperkenalkan adalah AMD Rembrandt.

Seperti diketahui, APU ini didasarkan pada inti GPU Zen 3+ dan akan menggunakan GPU AMD RDNA 2. Namun dalam sebuah bocoran terbaru, APU ini akan menggunakan teknologi fabrikasi 6nm dari TSMC.

APU ini dirumorkan akan memiliki kepadatan sekitar 20% lebih tinggi dengan konsumsi daya yang lebih baik. AMD Zen 3+ telah dinyatakan sebagai evolusi dari arsitektur inti Zen 3 yang ada saat ini.

Dalam sebuah bocoran benchmark, diketahui APU ini akan memiliki total 8 core dan 16 thread. Dan untuk kecepatannya, APU ini akan memiliki clock dasar 3,1 GHz dengan boost hingga 3,9 GHz.

Wccftech (21/10) melaporkan untuk pengujian kali ini, terlihat mereka menggunakan RAM 16 GB DDR5 4800 Mbps SODIMM. Hal ini menunjukkan platform ini merupakan varian mobile yang kemungkinan akan hadir sebagai Rembrandt-H atau Rembrandt-U.

Untuk performa, chip AMD Rembrandt purwarupa ini memiliki kinerja yang sedikit lebih rendah dari Ryzen 9 5900H. APU tersebut mencetak 111 poin dalam single-core dan 1308 poin dalam tes multi-core di UserBenchmark.

Menariknya, beberapa sumber mengatakan AMD saat ini sudah mulai memproduksi jajaran APU terbaru mereka ini. Kemungkinan besar, mereka akan memperkenalkannya pada acara CES 2022 mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia