Pelanggan Netflix di Q3 naik pasca Squid Game

Netflix melaporkan terjadi pertumbuhan pelanggan yang signifikan selama kuartal ketiga setelah dirilisnya Squid Game.

Netflix diketahui mengalami pertumbuhan pelanggan selama kuartal ketiga secara signifikan. Layanan streaming itu menerima 4,28 juta pelanggan baru pada Q3, membuatnya kembali tumbuh dan menghadirkan gelombang baru di Asia.

Menurut perusahaan, hal ini terjadi berkat serial original Netflix Squid Game. Dalam surat pemegang saham yang dikutip dari CNET (21/10), sebanyak 142 juta akun menonton setidaknya dua menit dari seluruh episode Squid Game. Pencapaian ini pertama kalinya terjadi karena tidak ada karya Netflix asli lainnya yang pernah melewati ambang 100 juta akun.

Pertumbuhan pelanggan ini juga diketahui melebihi angka yang diprediksi perusahaan sebelum Juli. Netflix memprediksi platform akan menambah anggota baru sebanyak 3,5 juta akun, sedangkan analis memperkirakan 3,9 juta anggota baru. Kini jumlah pelanggan total Netflix mencapai 213,56 juta untuk periode Juli-September.

Panduan Netflix untuk kuartal keempat juga melebihi ekspektasi analis. Perusahaan memperkirakan 8,5 juta anggota baru untuk kuartal selanjutnya, sedangkan perkiraan konsensus analis sebanyak 8,3 juta.

Di samping itu, saham Netflix dilaporkan naik 0,4% pada USD641,75 dalam after-hours trading. Sepanjang penutupan, saham Netflix telah meningkat 18% sepanjang tahun ini, mengejar pertumbuhan pasar secara luas hanya dalam beberapa minggu terakhir setelah Squid Game dirilis.

Netflix juga mengatakan agar menantikan program baru lainnya di kuartal keempat, di antaranya The Witcher, You, Tiger King, Cobra Kai, dan film bintang besar seperti Red Notice dan Don’t Look Up.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia