Anak perusahaan Alphabet luncurkan drone pengiriman

Ini berarti kita akan segera melihat drone terbang di sekitar Dallas-Fort Worth dengan wadah kecil yang akan diisi dengan produk.

Anak perusahaan dari Alphabet, Wing, baru-baru ini mengumumkan akan menghadirkan pengiriman via drone ke kota Dallas, Texas, Amerika Serikat. Ini berarti kita akan segera melihat drone terbang di sekitar Dallas-Fort Worth dengan wadah kecil yang akan diisi dengan produk seperti Tylenol dan plester luka.

Dengan kata lain, perusahaan saudara Google tersebut memulai pengirimannya untuk produk kecil yang akan tersedia hanya di satu Walgreens (perusahaan farmasi) ke kota Frisco dan kota Little Elm. Dilansir dari Gizmochina (22/10), Wing akan menggunakan model operasi barunya untuk mengirimkan wadah kecil yang digantung pada drone khusus.

Secara khusus, karyawan Walgreens akan dilatih tentang cara melampirkan paket ke drone daripada teknisi Wing. Sebagai informasi, raksasa teknologi besar seperti Amazon dan Uber adalah di antara merek lain yang juga telah berupaya meluncurkan layanan pengiriman drone mereka sendiri. Drone ini berusaha merevolusi proses pengiriman barang dan produk. Sampai sekarang, teknologi ini terutama berfokus pada eksperimen skala kecil seperti pengiriman vaksin dan darah ke daerah terpencil.

Di Amerika Serikat, pengiriman via drone sebagian besar terbatas pada kota-kota kecil yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu kompleks. Tetapi sekarang, Wing dari Alphabet telah melihat sedikit keberhasilan dengan layanan mereka, dengan operasinya menyelesaikan pengiriman ke-100.000 saat beroperasi di tiga negara, termasuk Amerika Serikat, Finlandia, dan Australia.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia