Google sedang garap gim MMO berbasis cloud

Dalam sebuah kabar terbaru, Google sedang mengembangkan gim berbasis cloud agar dapat dimainkan di berbagai platform sekaligus.

Microsoft memang telah tertarik dengan platform cloud gaming dalam jangka waktu yang cukup lama. Salah satu proyek yang saat ini menjadi kenyataan, Project xCloud, adalah salah satu bukti keseriusan perusahaan di bidang tersebut.

Namun, bukan hanya platform gim cloud saja yang menjadi mimpi Microsoft. Perusahaan juga ingin membuat gim MMO berbasis cloud untuk dapat dimainkan para gamer di seluruh dunia.

Hal ini pertama kali terungkap di podcast The Xbox Two oleh Jez Corden. Microsoft disebut sedang mengembangkan MMO mereka sendiri yang dilaporkan bernama Pax Dei, seperti lapor Ubergizmo (25/10).

Dengan membuat gim berbasis cloud, artinya gim tersebut dapat dimainkan di hampir semua platform. Mulai dari smartphone, tablet, komputer, atau bahkan konsol juga dapat memainkannya.

Tak hanya satu akun, gamer juga akan mendapat banyak keunggulan lain. Misalnya, jika game mendeteksi para pengguna bermain menggunakan smartphone, maka mereka tidak akan memberikan quest yang terlalu berat.

Kemudian ketika dimainkan di PC atau konsol, maka fitur dan mekanik game yang lebih kompleks akan tersedia. Jadi gamer akan dapat menikmati pengalaman bermain terbaik meski menggunakan berbagai macam platform.

Dan untuk pengembangan sendiri, Microsoft menggandeng pengembang gim Finlandia, Mainframe Industries. Namun sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan gim ini akan selesai dan dapat diluncurkan secara resmi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia