Wow, Kekayaan Sutradara Hwang Dong Hyuk Capai Rp70 Miliar Dari Serial Squid Game

Headlines.id – Salah satu serial dari Netflix yang mencuri banyak perhatian adalah Squid Game. Sosok yang berada di balik kesuksesan drama tersebut adalah Hwang Dong Hyuk, sutradara asal Korea Selatan yang kini berusia 50 tahun.

Serial yang dirilis pada 17 September 2021 tersebut menceritakan kehidupan dari sekelompok warga Korea Selatan yang berusaha untuk melunasi hutang dengan cara memenangkan serangkaian permainan anak-anak. Namun jika mereka kalah dalam permainan itu maka mereka akan kehilangan nyawa juga.

Lalu, berapa keuntungan yang didapat Hwang Dong Hyuk setelah serial garapannya itu sukses di jagat perfilman?

Ini dia ulasan yang telah headlines.id lansir dari Exact Net Worth.

1. Profil Hwang Dong Hyuk

Hwang Dong Hyuk lahir di Seoul, Korea Selatan pada 26 Mei 1971. Ia menyelesaikan studi sarjana komunikasi di Universitas Nasional Seoul. Setelah itu ia hijrah ke Los Angels, Amerika Serikat dan kuliah di University of Southern California untuk belajar produksi film.

Untuk menyelesaikan studi masternya, Hwang Dong Hyuk menggarap film tentang tesis yang berjudul ‘Miracle Mile’. Film tersebut bercerita tentang seoarang sopir pajak ilegal yang membantu perempuan muda Korea mencari kakaknya. Film ini diputar di lebih dari 40 festival internasional dan berhasil mendapatkan penghargaan Student Emmy Award serta DGA Student Fil Award.

Film pertama dalam karir profesionalnya yaitu ‘My Father’ yang dirilis pada 2007. Film itu diangkat dari kisah nyata seorang anak angkat Aaron Bates yang muncul di TV nasional untuk mencari orang tua kandungnya.

Pada 2011 lalu ia menyutradarai film keduanya yang berjudul ‘The Crucible (Silenced)’. Film tersebut sukses menarik lebih dari 4,7 juta penonton di Negeri Ginseng.

Ia mulai menekuni drama pada 2013. Saat 2017 lalu ia pun dipercaya untuk menyutradarai drama sejarah yang berjudul ‘The Fortress’ dan film perampokan dengan judul ‘Collectors’ pada 2020.

2. Naskah Squid Game digarap sejak 2009

Fakta menarik dari serial Squid Game adalah Hwang menulis naskah film itu sejak 2009. Tetapi tidak ada satu pun studio yang mau menerima naskahnya, hingga akhirnya Netflix berminat pada naskahnya itu dan menjadikan salah satu drama paling sukses dengan ulasan positif.

Tidak diketahui dengan pasti bagaimana kehidupan Hwang. Namun, ida diketahui berjuang melawan krisis keuangan selama kurang lebih 10 tahun, karena naskah Squid Game yang tidak laku di pasaran.

Karena krisis keuangan, ia pun terpaksa menjual laptopnya seharga 675 dolar AS atau sekitar Rp9,5 juta.

3. Kekayaan Hwang Dong Hyuk pada 2021

Berkat kesuksesan serial Squid Game, kekayaan pribadi Hwang Dong Hyuk pada 2021 diperkirakan mencapai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp70 miliar.

Namun, kekayaan bersih Hwang diprediksi jauh lebih besar karena usaha penyutradaraannya pada serial Squid Game sedang diakui di

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia