Huawei VR Glass diprediksi hadir akhir tahun

Generasi kedua dari kacamata VR Huawei ini mungkin merujuk pada Huawei VR Glass 6DOF Game Set yang belum dijual secara komersial.

Huawei dilaporkan akan meluncurkan generasi kedua dari kacamata VR. Sekitar dua tahun yang lalu, Huawei pertama kali meluncurkan kacamata VR yang dijuluki HUawei VR Glass. Penerusnya kemudian diumumkan pada Oktober 2020 sebagai Huawei VR Glass 6DOF Game Set yang memiliki pengontrol 360 derajat. Namun, model tersebut belum tersedia secara komersial sampai saat ini.

Ketika mengumumkan VR Glass 6DOF Game Set, Huawei mengatakan perangkat akan tersedia untuk pengembang pada Desember 2020 dan tersedia secara komersial pada April 2021. Sayangnya, hal tersebut belum terwujud, hingga laporan baru yang mengungkapkan generasi kedua dari Huawei VR Glass akan segera hadir.

Leaker TEME @RODENT950 melalui unggahan di Twitter mengatakan “generasi kedua akan segera datang” dengan menampilkan gambar kacamata VR. Perangkat diyakini akan hadir bersamaan dengan smartphone lipat baru Huawei, yang kemungkinan dilaksanakan sebelum 2021 berakhir.

Generasi kedua dari kacamata VR Huawei ini mungkin merujuk pada Huawei VR Glass 6DOF Game Set yang belum hadir secara komersial. Di samping itu, Huawei VR Glass 6DOF Game Set memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, dengan tambahan dua kamera di bagian atas untuk pelacakan. Kontroler juga ditingkatkan menjadi mirip dengan milik Oculus Quest, tetapi dengan tiga tombol.

Sementara itu, Huawei VR Glass generasi pertama diluncurkan dengan desain yang mengingatkan kita pada kacamata ski. Layarnya dikemas dengan LCD 2,1 inci ganda dengan resolusi gabungan 3200 x 1600 dan kecepatan refresh hingga 90Hz, tergantung pada perangkat yang terhubung. Bobotnya cukup ringan sekitar 166 gram karena perangkat ini tidak memiliki baterai built-in.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia