Mahasiswa UNS Meninggal saat Diklat Menwa

Headlines.id, Solo – Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi (21) meninggal dunia ketika mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Pra Gladi Patria XXXVI Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Ia meninggal dunia saat mengikuti Diklatsar Menwa UNS pada Minggu (24/10/2021) malam. Kegiatan Diklatsar itu digelar di kawasan Jurug, Solo, Jawa Tengah.

Satreskrim Polresta Solo lantas menyelidiki kasus kematian mahasiswa UNS, Gilang Endi Saputra. Sejumlah anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS pun dipanggil untuk dilakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Pagi tadi, sudah dilakukan olah TKP di lokasi kejadian. Saat ini, ada enam saksi dari penitia Diklat tengah diperiksa,” ungkap Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika, Senin (25/10).

Ia mengatakan ada enam orang saksi yang dipanggil, diantaranya lima orang merupakan panitia kegiatan, sedangkan satu orang merupakan leting dari korban dalam organisasi tersebut.

“Korban ini masih baru ya, masih junior dan masuk sebagai anggota tahun ini,” terang Djohan.

Ditanya mengenai adanya luka lebam pada tubuh korba, Djohan mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari Bid Dokkes Polda Jateng dan Dokter Spesialis Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi.

“Luka lebam pada mayat dan luka lebam akibat benda tumpul harus dibedakan. Dan itu hanya bisa dibuktikan lewat autopsi,” ungkap Djohan.

Terkait apakah hal tersebut sudah mengarah pada tindak pidana, Djohan mengatakan belum. Hal itu baru bisa dikemukakan usai kepolisian rampung melakukan penyelidikan.

“Itu nanti ya, setelah saksi kita rasa cukup, baru kita lakukan gelar perkara untuk menyimpulkan kasus ini,” katanya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia