AMD gandeng Micron untuk memory GPU berkecepatan tinggi

Micron mengatakan mereka telah menciptakan memori GPU kencang khusus untuk GPU AMD Radeon 6000 series.

Micron baru saja mengumumkan teknologi terbaru mereka untuk GPU AMD Radeon. Perusahaan mengatakan saat ini memiliki memori baru yang diklaim memiliki peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.

Perusahaan tersebut baru saja meluncurkan memori GDDR6 baru untuk GPU AMD Radeon RX 6000 Series. Opsi memori baru ini menggunakan memori GDDR6 16Gb/16Gbps pada struktur AMD RDNA 2.

Micron memanfaatkan teknologi fabrikasi 1z milik mereka, dimana memungkinkan kinerja sistem hingga 512GB/s. Tentu saja, hal ini akan sangat berguna untuk para pengguna aplikasi berperforma paling tinggi, seperti yang digunakan dalam grafis dan gim.

Kolaborasi antara Micron dan AMD akan memungkinkan teknologi bandwidth tinggi untuk kecepatan frame pemrosesan tinggi dan resolusi 4K penting saat bermain game yang lebih lancar dari pendahulunya.

“Micron bersemangat dalam mendorong inovasi produk dalam grafis terdepan untuk pelanggan kami. Solusi Ultra-Bandwidth GDDR6 kami, bekerja sama dengan kemampuan GPU AMD, akan memberikan pengalaman pengguna yang ditingkatkan dan kinerja canggih dalam bermain game,” kata Wakil Presiden dan Manajer Umum Memori dan Jaringan Berkinerja Tinggi, Micron Technology, Mark Montierth seperti dikutip dari laman Wccftech (2/11).

Di sisi lain, Wakil Presiden Perusahaan dan Manajer Umum Unit Bisnis Grafis, AMD, Scott Herkelman mengatakan GPU Radeon RX 6000 Series dibuat untuk menghadirkan kinerja tinggi serta pengalaman bermain gim tanpa kompromi.

“Dan penambahan memori Micron ke lini produk akan membantu kami memenuhi tujuan itu. Micron memiliki sejarah yang kuat dalam mengembangkan produk memori tingkat lanjut, dan kami bekerja sama dengan tim teknik untuk mengoptimalkan GDDR6 untuk kartu grafis berbasis arsitektur RDNA 2, memberi mitra dewan kami lebih banyak pilihan dan fleksibilitas untuk menghasilkan desain tambahan bagi para gamer,” kata Scott.

Jika kalian penasaran kapan GPU hasil kerja sama Micron dan AMD ini akan meluncur, keduanya menyatakan perangkat GPU ini akan hadir akhir 2021. Mereka memilih Radeon RX 6600 Series dan Radeon RX 6700 Series sebagai dua GPU pertama yang menggunakan memori dari Micron.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia