Google buka suara soal flicker di layar Pixel 6 Pro

Ketika pengguna menekan sebagian tombol daya Pixel 6 Pro untuk mematikan layar, strip horizontal muncul dalam layar.

Beberapa pengguna awal Pixel 6 Pro mengeluhkan adanya flicker pada layar smartphone. Di balik spesifikasinya yang mengesankan, seperti layar QHD+ LTPO, chipset Tensor, dan baterai besar, para pengguna menyayangkan masalah yang tengah terjadi. Menanggapi hal tersebut, Google akhirnya buka suara dan memberikan pernyataan resmi.

Dilansir dari Gizmochina (2/11), ketika pengguna menekan sebagian tombol daya, strip horizontal akan muncul di layar dan pengguna menganggapnya sebagai flicker. Strip ini muncul sementara ketika pengguna ingin mematikan layar.

Menurut Google, masalah tersebut bukan berasal dari perangkat kerasnya, melainkan bug perangkat lunak. Google mengklaim, masalah bug ini akan diperbaiki pada pembaruan berikutnya yang dijadwalkan tersedia pada bulan Desember. Pernyataan tersebut juga mengatakan kalau pembaruan juga hadir untuk memperbaiki bug lainnya.

Google Pixel 6 Pro hadir dengan layar berukuran 6,7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz. Layar juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Ini merupakan seri smartphone pertama Google yang menggunakan chipset baru buatan mereka, yakni Tensor. Prosesor dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 128GB dan 512GB penyimpanan UFS 3.1.

Smartphone tersebut juga memiliki pemindai sidik jari dalam layar sebagai keamanan tambahan. Baterainya mengemas kapasitas 5.003 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat.

Soal kamera, ponsel ini memiliki konfigurasi tiga kamera. Kamera ketiganya dilengkapi dengan lensa telefoto 48 MP yang menghadirkan zoom optik 4x. Kamera depan memiliki resolusi 11,1 MP pada model Pro dan resolusi 8 MP pada model non-Pro.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia