Ini 3 varian ROG NX Mechanical Switch baru ASUS

Baru-baru ini, ASUS resmi perkenalkan jajaran ROG NX Mechanical Switch generasi terbaru dengan tiga pilihan yang sesuai untuk para gamer.

ASUS baru saja mengumumkan switch untuk keyboard gaming terbaru mereka, yakni ROG NX Mechanical Switch. Kali ini, ASUS tidak hanya menawarkan satu atau dua varian saja, melainkan total tiga varian sekaligus.

Seri ROG NX Mechanical Switch sendiri dibuat menggunakan ujung switch yang umum dipakai di pasaran. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengguna untuk mengkostumasi keyboard sesuai dengan keinginan.

Pengguna dapat memilih satu dari tiga pilihan switch dari ASUS ROG. Ketiga switch tersebut adalah ROG NX Red, NX Brown, dan NX Blue yang memiliki setelan masing-masing.

Untuk ROG NX Red, ASUS menyediakan titik aktuasi 1,8 mm untuk input cepat. Kekuatan awal 40 gf membantu mencegah penekanan tombol yang tidak disengaja, dan meluas hingga 55 gf untuk umpan balik rebound yang sempurna.

Di sisi lain, ROG NX Brown memiliki titik aktuasi 2 mm yang memiliki feel serupa seperti yang ada di switch brown pada umumnya. Kekuatan taktil 58 gf dikombinasikan dengan rasio klik 33% memberikan setiap penekanan tombol respons taktil yang jelas dan lebih nyata.

Terakhir, untuk ROG NX Blue, pengguna akan mendapatkan titik aktuasi 2,3 mm dengan rasio klik standar 16%, dan gaya taktil 65 gf. Seperti switch blue lain, suara yang dihasilkan pun sangat khas.

Para pengguna akan dapat menemukan ketiga varian switch ini di berbagai varian keyboard terbaru ASUS. Beberapa di antaranya seperti ROG Falchion NX, ROG Strix Scope NX, ROG Strix Scope NX Deluxe, ROG Strix Scope NX TKL, dan ROG Strix Scope NX TKL Deluxe.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, masih belum diketahui kapan jajaran keyboard ASUS akan hadir di Indonesia dan berapa harga yang akan ditawarkan oleh ASUS.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia