Mobil listrik Geely diprediksi gunakan HarmonyOS

Terlepas dari kemitraan dengan BAIC, Huawei sedang mengembangkan HarmonyOS sebagai sistem operasi lintas platform.

Sistem operasi HarmonyOS dari Huawei sudah mendapatkan rumah baru lagi. Menurut sumber yang mengetahui masalah ini, pabrikan mobil Geometry milik Geely berencana untuk menggunakan HarmonyOS selama lima tahun ke depan.

Geometry adalah sub-merek mobil listrik independen Geely yang berfokus pada pembuatan sedan, SUV, dan lainnya. Rencananya, mobil tersebut akan ditenagai dengan HarmonyOS seperti Arcfox Alpha S yang dikembangkan bersama BAIC dan Huawei. Mobil listrik berbasis HarmonyOS ini diperkirakan mulai dikirimkan pada Q4 2021.

Dilansir Gizmochina (11/2), tidak ada pernyataan resmi dari Huawei dan Geely mengenai rumor ini, tetapi tidak mengherankan jika itu akhirnya terjadi. Terlepas dari kemitraan dengan BAIC, Huawei sedang mengembangkan HarmonyOS sebagai sistem operasi lintas platform yang akan terintegrasi dengan mulus di berbagai platform.

Sejak larangan Amerika Serikat yang melumpuhkan bisnis ponsel pintarnya, raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut telah mencari berbagai cara untuk memperluas bisnisnya. Salah satunya adalah peningkatan fokus pada industri otomotif.

Pada awal tahun ini, Huawei mengumumkan kemitraan dengan BYD untuk mengintegrasikan BYD Han dengan Huawei Mobile Service (HMS) untuk mobil. HMS juga dipasangkan pada Mercedes Benz S-Class 2021 di pasar Tiongkok.

Beberapa orang dalam Huawei mengisyaratkan bahwa mereka belum mendengar rencana semacam itu, sebagaimana laporan dari ITHome. Ini juga mengungkapkan bahwa pejabat Huawei tidak menanggapi permintaan komentar seputar rumor yang beredar itu.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia