POCO ingin buat ekosistem, siap rilis ada wearable & tablet?

Setelah menjadi merek independen dari Xiaomi, POCO berusaha melebarkan sayapnya ke produk lain, dengan memulai produk ekosistem.

POCO dengan mudah menjadi salah satu sub merek smartphone yang tumbuh cepat dan menunjukkan kesuksesan sejak smartphone pertamanya, POCO F1 diluncurkan pada 2018. Setelah menjadi merek independen dari Xiaomi, perusahaan berusaha melebarkan sayapnya ke produk lain, dengan memulai produk ekosistem.

Dalam sebuah wawancara dengan Android Authority yang dikutip dari Gizmochina (2/11), POCO mengungkapkan akan berekspansi ke produk ekosistem pada tahun 2022. Ini tidak mengejutkan, mengingat hampir setiap merek smartphone kini memiliki ekosistemnya sendiri.

“Kami selalu berpikir smartphone plus IoT adalah strategi utama bagi kami,” kata kepala POCO Global Kevin Qiu.

Ekosistem ini dapat mencakup produk audio, wearable, hingga tablet. Meskipun bukan merupakan rencana perusahaan dalam waktu dekat, namun POCO mempertimbangkan persaingan yang tinggi untuk tablet.

“Di sisi tablet, ya tablet sangat besar di industri dalam satu setengah tahun terakhir karena pandemi. Tapi karena itu (pasar tablet) sudah besar dan agak ramai, bahkan lebih sulit bagi kami untuk masuk dari perspektif itu,” kata kepala pemasaran POCO Global Angus Ng.

Selain itu, Qiu juga membicarakan soal dilema pembaruan perangkat lunak. Qiu mengatakan, timnya masih berdiskusi dengan tim MIUI. Qiu menegaskan dirinya tidak dapat mengonfirmasi apapun tentang rencana pembaruan 3+4 (tiga tahun pembaruan OS dan 4 tahun patch keamanan). Qiu mengatakan, POCO masih menggunakan pembaruan 2+3 untuk semua perangkatnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia