Netflix rilis 5 gim untuk pengguna Android

Gim saat ini baru tersedia untuk perangkat Android, Netflix mengatakan dukungan iOS sedang dalam perjalanan.

Netflix resmi meluncurkan Netflix Games secara global untuk perangkat Android. Dilansir dari TechRadar (3/11), pelanggan Netflix dapat memainkan gim di aplikasi mobile Netflix per 3 November 2021. Saat ini, gim baru tersedia untuk perangkat Android, perusahaan mengatakan dukungan iOS sedang dalam perjalanan, meskipun tanpa detail tanggal.

Terdapat lima gim yang bisa dimainkan, yaitu Stranger Things: 1984; Stranger Things 3: The Game; Shooting Hoops; Teeter Up; dan Card Blast. Dalam unggahan blog, perusahaan menjelaskan Netflix Games sebagai bagian dari langganan Netflix. Jadi, tidak akan ada iklan atau biaya tambahan. Juga, tidak ada pembelian khusus di dalam aplikasi, melainkan pengguna dapat mengunduh permainan di bagian khusus dari aplikasi.

“Tersedia dalam banyak bahasa yang kami tawarkan di layanan,” kata Netflix. Saat memulai permainan, gim akan menggunakan default bahasa yang digunakan profil pelanggan. Jika bahasa yang pelanggan gunakan tidak tersedia, maka gim akan secara default menggunakan bahasa Inggris.

Pelanggan Netflix dengan akun keluarga dapat mengakses permainan di beberapa perangkat seluler dengan akun yang sama. Namun, tetap ada batasan perangkat dan Netflix sayangnya tidak menyebutkan jumlahnya. Batasan lainnya adalah Netflix Games tidak tersedia untuk profil anak.

Netflix Games adalah rencana Netflix dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan berkolaborasi dengan beberapa pengembang gim di antaranya BonusXP, Frosty Pop, Amuzo dan Rogue Games. Dua pengembang terakhir menciptakan gim Card Blast, Frosty Pop mengembangkan Teeter Up dan Shooting Hoops, sedangkan gim-gim Stranger Things dikembangkan oleh BonusXP.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia