Peluncuran Diablo IV dan Overwatch 2 tertunda

Activision Blizzard memutuskan untuk menunda peluncuran Diablo IV dan Overwatch 2 untuk waktu yang belum ditentukan.

Activision Blizzard sekali lagi mengumumkan penundaan gim terbaru mereka. Kali ini, bukan hanya satu gim saja yang akan mengalami penundaan, namun mereka mengumumkan dua gim sekaligus.

Kedua gim yang akan mengalami penundaan adalah Overwatch 2 dan Diablo IV. Seperti diketahui, kedua gim ini merupakan gim yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar selama beberapa tahun belakangan ini.

Penundaan ini dikarenakan selama beberapa bulan ini, perusahaan tersebut telah mengalami pergolakan di dalam perusahaan terkait dengan pelecehan seksual. Dikarenakan pengadilan masih berjalan, mereka memutuskan untuk menunda kedua gim tersebut, seperti dilansir dari Engadget (3/11).

“Meskipun kami masih berencana untuk mengirimkan sejumlah besar konten dari Blizzard tahun depan, kami sekarang berencana untuk meluncurkan Overwatch 2 dan Diablo IV lebih lama dari yang direncanakan sebelumnya,” kata perusahaan itu.

Sayangnya, pihak Activision Blizzard belum mengumumkan tanggal pasti kapan mereka akan meluncurkan kedua gim tersebut. “Keputusan ini akan mendorong peningkatan keuangan yang kami harapkan tahun depan,” kata Activision.

“Tapi kami yakin itu adalah tindakan yang tepat untuk orang-orang kami, pemain kami, dan kesuksesan jangka panjang dari waralaba kami.”

Seperti diketahui, Blizzard meluncurkan Overwatch 2 dan Diablo IV di Blizzcon 2019. Pada saat itu, pengembang mengatakan bahwa kedua gim tersebut masih dalam masa pengembangan awal, namun mereka berencana merampungkannya pada 2021.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia