RAM DDR5 G.SKILL bisa tembus 7000MHz

Dalam sebuah pengumuman terbaru, G.SKILL berhasil overclock RAM Trident z5 mereka ke kecepatan 7000MHz.

Seperti diketahui, RAM DDR5 akan memiliki performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan generasi sebelumnya. Pengguna akan mendapatkan memori yang lebih stabil dan juga kecepatan yang jauh lebih tinggi.

Baru-baru ini G.SKILL telah mendemonstrasikan kemampuan overclock RAM DDR5 mereka. Dalam demo ini, kecepatan yang bisa diraih oleh RAM Trident Z5 sangat mengesankan.

Mereka berhasil menjalankan RAM tersebut di kecepatan 7000MHz. Tak ketinggalan, mereka juga dapat menjalankan RAM mereka di timing yang cukup ketat, yakni ada di CL40-40-40-76 dengan total kapasitas 32GB (2x16GB).

Wccftech (3/11) melaporkan RAM ini pun sudah lolos tes kestabilan Memtest. Ini menunjukkan potensi yang dimiliki RAM DDR5, jika dibandingkan dengan jajaran RAM DDR4.

Seperti diketahui, jajaran RAM Trident Z5 menggunakan komponen dari Samsung. Selama bertahun-tahun, Samsung diketahui menjadi salah satu perusahaan yang memproduksi jajaran memori yang cukup baik.

Namun sayangnya, kecepatan ini bukan kecepatan yang dapat dicapai oleh semua pengguna. Sebab, mereka menggunakan LN2 untuk mendinginkan RAM demi mencapai kecepatan tersebut.

Sementara itu, para pengguna saat ini sudah dapat membeli jajaran RAM Trident Z5 DDR5 dengan kecepatan 5600MHz dalam waktu dekat ini. Pengguna juga dapat membeli kit RAM ini dengan kapasitas hingga 32GB (2x16GB kit).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia