Tesla buka jaringan Supercharger untuk mobil listrik lain

Perusahaan tersebut membuka 10 lokasi di Belanda untuk mobil listrik non-Tesla sebagai bagian dari program percobaan.

Seperti yang dijanjikan pada awal tahun ini, Tesla memperluas akses ke jaringan pengisi daya Supercharger. Belum lama ini, perusahaan tersebut membuka 10 lokasi di Belanda untuk mobil listrik non-Tesla sebagai bagian dari program percobaan.

Asalkan pengguna tinggal di negara Belanda dan telah menginstal aplikasi Tesla di ponselnya (versi 4.3.2 ke atas), mereka dapat menggunakannya untuk mengisi daya mobil listriknya. Stasiun pengisian ini terletak di Sassenheim, Apeldoorn Oost, Meerkerk, Hengelo, Tilburg, Duiven, Breukelen, Naarden, Eemnes, dan Zwolle.

Dilansir dari Engadget (3/11), satu hal yang perlu diperhatikan mengenai percobaan ini adalah hanya terbuka untuk pengemudi mobil listrik yang tinggal di negara tersebut. Namun, jika ada orang di negara sekitarnya yang mengendarai Tesla dan sedang mengunjungi Belanda, mereka dapat mengisi daya mobil listrik seperti biasa di stasiun yang dimaksud.

Selain itu, bagaimana program berkembang di luar uji coba awal ini akan bergantung pada tingkat kemacetan di stasiun. “Situs mendatang hanya akan dibuka untuk kendaraan non-Tesla jika ada kapasitas yang tersedia”, kata Tesla.

Baru-baru ini perusahaan yang dipimpin oleh CEO Elon Musk itu juga menjual port charger rumahan non-Tesla. Baik kegiatan uji coba dan charger ini adalah tanda Tesla mencari pendapatan di luar ekosistemnya. Dengan demikian, mungkin perlu beberapa saat sebelum kita melihat pabrikan mobil itu membuka stasiun pengisian dayanya di Amerika serikat untuk mobil listrik dari perusahaan lain karena mereka menggunakan konektor eksklusif.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia