TSMC terancam tak bisa produksi A16 Bionic

Dalam sebuah kabar terbaru, disebutkan bahwa TSMC saat ini masih kesulitan untuk transisi ke teknologi fabrikasi 3nm, dimana Apple ingin meluncurkan A16 Bionic tahun depan.

Seperti diketahui, Apple selalu melakukan penyegaran prosesor setiap mereka meluncurkan smartphone baru. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ingin memberikan performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan produk pendahulunya.

Apple juga dikabarkan berencana untuk menghadirkan jajaran prosesor generasi terbaru yang akan menggunakan teknologi fabrikasi 3nm. Seperti biasa, mereka akan menggunakan jasa TSMC untuk melakukan pembuatan prosesor tersebut.

Namun, dalam sebuah kabar terbaru, TSMC disebut sedang berjuang untuk memproduksi chip 3nm untuk iPhone 14, yang berpotensi disebut A16 Bionic. Tentu saja, ini bukan sebuah kabar baik untuk mereka.

Seperti dilaporkan oleh Wccftech (3/11), TSMC sedang berjuang untuk merampungkan teknologi fabrikasi tersebut. Jika tidak, ada anggapan bahwa prosesor iPhone tersebut akan terjebak pada proses fabrikasi yang ada saat ini selama tiga tahun kedepan, dimulai tahun depan.

Hasil analisa ini diungkapkan oleh The Information. Mereka menyatakan, jika hal ini terjadi, pengguna akan kehilangan alasan untuk membeli iPhone baru dan para pesaing Apple akan dengan cepat dapat menyusul ketertinggalan mereka.

Seperti diketahui, dengan menggunakan teknologi fabrikasi 3nm, Apple berharap dapat meningkatkan performa iPhone 14 jika dibandingkan dengan iPhone 13. Begitu juga dengan masa pakai baterai yang lebih lama jika dibandingkan pendahulunya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia