Ini keunggulan Dimensity 1200 di Xiaomi 11T

Dengan menggunakan SoC MediaTek Dimensity 1200, Xiaomi menawarkan berbagai macam keunggulan di Xiaomi 11T.

Xiaomi akan memperkenalkan satu smartphone flagship terbaru di Indonesia. Kali ini, mereka akan segera memperkenalkan Xiaomi 11T, yang memiliki performa tinggi namun tetap ramah di kantong untuk smartphone sekelas flagship.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah SoC yang ada di dalam smartphone yang satu ini. Sebab, mereka menggunakan SoC flagship terbaik dari MediaTek saat ini, yakni Dimensity 1200.

Ada beberapa fitur yang dibawa SoC ini dimana akan dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Mereka menawarkan fitur-fitur untuk kamera, tampilan, grafik, artificial intelligence (AI), processing units (APU), sensor, dan konektivitas terbaik.

Performa terbaik

Dimensity 1200 merupakan prosesor octa-core yang terdiri dari satu ultra-core (Arm Cortex-A78 core; kecepatan hingga 3GHz), tiga super-core (Arm Cortex-A78; kecepatan hingga 2,6GHz), dan empat core efisiensi (Arm Cortex-A55; kecepatan hingga 2GHz).

Prosesor ultra-core 3GHz diklaim mampu menghadirkan kinerja CPU hingga 22 persen lebih cepat dan juga 25 persen lebih hemat daya. Digabungkan dengan RAM quad-channel dan penyimpanan UFS 3.1, pengguna akan mendapatkan performa yang terbaik.

Bukan hanya andal dalam bermain gim, SoC ini juga akan memberikan pengguna pengalaman penggunaan anti lag, memiliki kemampuan multitasking yang mulus, dan lainnya. Jadi, pengguna akan dapat melakukan semua pekerjaan dengan mudah dan lancar.

Jaringan terbaik

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Dimensity 1200 adalah sudah hadir dengan jaringan 5G. Seperti diketahui, teknologi jaringan ini menawarkan kecepatan internet yang lebih baik serta PING yang lebih rendah.

Bukan sampai di situ saja, SoC ini bahkan telah diuji dan mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland dalam 72 skenario, termasuk kecepatan data 5G, pengalaman jaringan, dan konsumsi daya.

Chipset ini menghadirkan peningkatan teknologi hemat daya ‘MediaTek 5G UltraSave’ yang memastikan baterai smartphone bertahan sepanjang hari meski pengguna menggunakan 5G sepanjang waktu, dan bahkan saat mereka menggunakan jaringan 5G di kedua slot SIM-nya.

Pengalaman AI dan kamera terbaik

Selain hadir dengan CPU delapan inti, Dimensity 1200 juga hadir dengan enam core MediaTek APU 3.0 dengan multi-tasking scheduler yang ditingkatkan. Mereka mengklaim bahwa peningkatan performanya hingga 12,5 persen jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Di sektor kamera, MediaTek Dimensity 1200 memungkinkan smartphone merekam video dengan format 4K HDR dan dynamic range-nya 40 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Juga memungkinkan smartphone memiliki resolusi kamera hingga 200MP.

Pengalaman Gaming

Untuk para gamer, Dimensity 1200 yang ada di Xiaomi 11T juga akan menghadirkan berbagai fitur. Salah satunya adalah mesin game MediaTek HyperEngine 3.0 baru yang meningkatkan pengalaman bermain game pada perangkat.

PQ Engine 3.0 yang baru memungkinkan efek ray tracing yang mampu menampilkan bayangan lebih realistis dan pantulan seperti aslinya. Selain itu, HyperEngine 3.0 juga menghadirkan peningkatan efisiensi daya, termasuk kinerja 5G yang lebih baik saat bermain game.

Ada juga dukungan untuk Bluetooth 5.2 dan LC3 encoding yang menghasilkan latensi sangat rendah dalam pengiriman audio. Artinya, pengguna dapat menggunakan headphone Bluetooth saat bermain game tanpa lag.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia