Paten baru Apple tunjukkan mekanisme perangkat lipat

Karena paten tidak merujuk ke merek tertentu, jadi ada kemungkinan engsel akan ditujukan untuk MacBook atau iPhone lipat

Paten Apple baru-baru ini muncul secara online menampilkan hal baru lainnya terkait mekanisme lipat. Kali ini, perusahaan memberikan paten untuk mekanisme engsel baru yang mungkin dapat digunakan pada MacBook atau iPhone lipat yang akan datang.

Menurut laporan PatentlyApple yang dikutip dari Gizmochina (4/11), paten tersebut berjudul “Perangkat elektronik dengan engsel gesekan komposit serat.” Uraian mengungkapkan paten menggunakan engsel komposit serat yang dapat dibentuk dari bahan komposit serat seperti serat karbon.

Sederhananya, raksasa teknologi asal Cupertino ini sedang mengupayakan lapisan fleksibel yang ditempatkan di atas mekanisme engsel. Selain itu, bahan yang digunakan menyiratkan engsel baru akan lebih ramping tetapi cukup kokoh.

“Perangkat elektronik mungkin memiliki satu atau lebih engsel. Misalnya, perangkat lipat mungkin memiliki bagian rumah pertama yang digabungkan ke bagian rumah kedua dengan engsel gesekan. Engsel gesekan dapat mencakup struktur yang diperkuat serat seperti struktur komposit serat karbon dan struktur komposit serat lainnya. Penggunaan struktur komposit serat dapat membantu mengurangi jumlah engsel sekaligus meningkatkan kinerja engsel,” tulis deskripsi dalam paten tersebut.

Karena paten tidak merujuk ke merek tertentu, jadi ada dua kemungkinan. Apakah engsel akan digunakan untuk MacBook yang akan datang atau iPhone lipat yang seharusnya sudah disiapkan Apple mengingat tren yang sedang berkembang. Meski demikian, Apple diperkirakan baru akan menghadirkan iPhone lipat sekitar 2-3 tahun ke depan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia