Tautan Instagram di Twitter kembali tampilkan pratinjau

Sejak 2012, tweet yang menyertakan tautan ke Instagram hanya menunjukkan link. Sekarang, tautan akan memperlihatkan pratinjau kecil.

Setelah menghilang dari Twitter hampir satu dekade, pratinjau Instagram akhirnya kembali ke platform besutan Jack Dorsey. Sejak 2012, tweet yang menyertakan tautan ke Instagram hanya menunjukkan link. Sekarang, tautan akan memperlihatkan pratinjau kecil sehingga pengguna dapat melihatnya langsung dari Twitter.

Dalam cuitan Instagram di akun Twitter, perusahaan mengumumkan Twitter Card previews diluncurkan hari ini (4/11) dan akan berfungsi untuk Android, iOS, maupun Twitter versi web. Di sisi lain, Twitter juga menyoroti kembalinya fitur ini dengan mengatakan:

“Jika Anda ingin membagikan unggahan Instagram terbaru Anda di timeline Twitter juga, Anda beruntung: sekarang ketika Anda membagikan tautan ke posting IG di Tweet, itu akan muncul sebagai kartu dengan pratinjau foto.”

Tidak diketahui kenapa Instagram menampilkan kembali pratinjau di Twitter yang sebelumnya mereka hapus. Terlepas dari itu, fitur ini akan menguntungkan Twitter karena pengguna mungkin sudah merasa cukup dengan melihat pratinjau kecil dan tidak perlu mengklik tautan untuk beralih ke Instagram.

Selain itu, Adam Mosseri CEO Instagram juga belum lama mengumumkan fitur Links dan Add Yours diluncurkan secara global. Untuk diketahui, fitur Links memungkinkan pengguna meletakkan tautan dalam unggahan Story yang bisa diklik pengguna yang melihat. Sedangkan fitur Add Yours saat ini sudah banyak digunakan para Instagramer untuk menunjukkan foto-foto mereka secara bergantian dari satu akun ke akun lainnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia