Gojek apresiasi mitra lewat Gojek Mitra Juara 2021

Gojek kembali menghadirkan Mitra Juara Gojek (MJG) 2021. Ini merupakan acara tahunan Gojek yang dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada mitra dengan kisah inspiratif di baliknya.

11 tahun hadir melayani masyarakat, Gojek memberikan apresiasi untuk para mitra yang telah berjuang bersama, khususnya selama pandemi. Dua tahun terakhir ini, mitra driver dan UMKM Gojek menjadi salah satu garda terdepan bagi masyarakat. Meskipun sempat terpuruk di awal pandemi, namun berkat arahan dan pelatihan Gojek, para mitra mulai beradaptasi dan dapat bangkit kembali bahkan memberikan manfaat yang lebih besar.

“Waktu kemarin pandemi mulai sampai sekarang, mitra-mitra driver, partner-partner GoFood, itu mereka yang tetap di jalanan. Mereka yang pada saat kita semua trying to be safe at home, mereka yang di jalanan untuk menyokong hidup kita semua. First, really thankyou very much buat semua mitra-mitra, luar biasa,” kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek.

Adaptasi yang terjadi selama pandemi ini juga menunjukkan pertumbuhan mitra GoFood. Catherine mengungkap, terdapat 250 mitra GoFood baru yang mendaftar selama pandemi dan 80% di antaranya merupakan pemilik bisnis pertama. Ini berarti, pertumbuhan juga menandai lahirnya lebih banyak UMKM selama pandemi.

Sebagai bentuk apresiasi, Gojek kembali menghadirkan Mitra Juara Gojek (MJG) 2021. Ini merupakan acara tahunan Gojek yang dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada mitra yang tidak hanya berdasarkan performa, tapi kisah inspiratif yang mereka punya.

“Mengapresiasinya bukan hanya untuk mitra yang punya performance bagus, tapi justru mereka yang punya cerita inspiratif lainnya. Jadi mereka yang di luar performance-nya bagus, tapi mereka bisa jadi role model buat mitra yang lain, di mana dia punya pengaruh buat masyarakat, buat lingkungannya, dan lain-lain,” kata VP Public Affairs Gojek Michael Say.

MJG 2021 kali ini memiliki kategori pilihan Gojekers di mana para pengguna dapat memilih 1 dari 5 nominasi. Pemenang dari MJG 2021 mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp25 juta.

Berdasarkan hasil voting yang sudah dikumpulkan selama periode 28 Oktober – 4 November 2021, akhirnya Gojek mengumumkan pemenangnya hari ini (5/11) yang jatuh kepada mitra driver GoRide Jubeironi.

Kisah inspiratif mitra driver GoRide Jubeironi.

Jubeironi adalah mitra driver GoRide. Ia dipilih sebagai nominasi MJG 2021 karena kisah inspiratifnya selama pandemi, yang membantu para warga mengantre dan mengantarkan tabung oksigen. Melihat orang-orang kesusahan mencari tabung oksigen, membuat hati Jubeironi tergerak.

“Saya bantu mengantre pengisian tabung oksigen, lalu mengantarkannya kepada pasien-pasien Covid yang lagi isolasi mandiri. Dan Saya tidak memungut biaya, pokoknya cuma-cuma. Yang penting mereka yang membutuhkan bantuan bisa cepat tertolong,” kata Jubeironi.

Selain itu, Jubeironi juga menggratiskan layanannya untuk pesanan GoFood dari orang-orang yang sedang isolasi mandiri. Hal yang sama juga ia lakukan untuk pesanan obat atau vitamin dari GoShop atau GoMed. Sebab, menurutnya yang memesan adalah orang-orang yang sangat butuh untuk memulihkan kesehatannya.

Berkat kisah inspiratifnya ini, Jubeironi terpilih menjadi 1 dari 5 nominasi dan terpilih sebagai Mitra Juara Gojek 2021 pilihan Gojekers.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia