Ini kata kreator saat pakai Windows 11

Tiga kreator asal Indonesia, Dinda Puspitasari, Faza Meonk, dan Raditya Dika memaparkan fitur kesukaan mereka saat menggunakan Windows 11.

Microsoft belum lama ini memperkenalkan sistem operasi terbarunya Windows 11. Ini merupakan sistem operasi yang disebut perusahaan sebagai sistem operasi terbaik saat ini.

OS ini dirancang untuk memberikan produktivitas terbaik, untuk para pekerja maupun konten kreator. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan pengalaman bermain gim yang lebih baik.

Tak ketinggalan, Microsoft menyediakan banyak fitur baru yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna. Mereka mengundang konten kreator asal Indonesia untuk membagikan pengalaman dan fitur apa saja yang mereka suka dari Windows 11.

“Pada 5 November ini menandakan tepat 1 bulan Windows 11 secara resmi diluncurkan. Kami sangat senang, dengan hadirnya Windows 11 kami dapat mendekatkan pengguna dengan apa yang mereka sukai, untuk lebih produktif dan berkreasi lebih besar,” kata Modern Work & Security Business Group Lead, Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama dalam acara daring yang diadakan pada Jumat (5/11).

Pada kesempatan kali ini, mereka mengundang beberapa konten kreator kenamaan Indonesia, yakni Dinda Puspitasari yang merupakan seorang fashion ilustrator, Faza Meonk yang merupakan komikus, serta Raditya Dika yang merupakan komika serta konten kreator.

Dinda mengatakan, selama menggunakan Windows 11, dia terkesima dengan UI yang dihadirkan. Dia mengatakan Windows 11 memiliki desain yang simpel namun berbeda dengan yang lainnya.

“UI yang ada di Windows 11 sangat simpel sehingga saya dapat menemukan semua hal yang saya butuhkan dengan cepat. Selain itu, fitur snap layout dengan berbagai pilihan layout sehingga dapat memfokuskan diri ke pekerjaan utama,” kata Dinda.

Di sisi lain, Faza memiliki fitur favorit sendiri. Sebagai komikus, dia memiliki preferensi letak tombol untuk mempermudah pekerjaannya. Dan ini hadir di UI terbaru dari Windows 11.

“Saya suka tombol Windows ada di bagian tengah sehingga mudah dijangkau. Selain itu, kami juga senang di Windows 11 sudah terintegrasi dengan Microsoft Teams, sehingga kami lebih mudah berkoordinasi satu sama lain,” papar Faza.

Sementara itu, Raditya paling suka dengan fitur Widget AI yang ada di Windows 11. Selain itu, dia juga mengatakan sangat suka UI baru yang ada di Windows 11.

“Fitur Widget AI ini membantu saya mengatur item pekerjaan sehari-hari, dan memberikan saya informasi mengenai pekerjaan saya. Ini seperti to-do list, tapi dapat dikostumisasi sesuka hati saya,” ujarnya.

Saat ini, para pengguna laptop dan PC yang memenuhi standar, yakni memiliki chip TPM2 dan menggunakan prosesor Intel dan AMD modern sudah dapat memasang Windows 11 secara gratis. Dan bagi mereka yang sudah memenuhi syarat, dapat memasang Windows 11 secara gratis.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia