Twitter iOS hadirkan fitur baru dalam pencarian

Sebelumnya, pengguna hanya dapat memfilter tweet secara manual di menu pencarian, tetapi Twitter kini menambahkan tombol untuk akses yang lebih mudah.

Twitter baru-baru ini meluncurkan fitur baru ke aplikasi iOS-nya yang memungkinkan pengguna lebih mudah dalam pencarian tweet dari akun tertentu. Sebelumnya, pengguna hanya dapat memfilter tweet secara manual di menu pencarian, tetapi Twitter kini menambahkan tombol untuk akses yang lebih mudah, seperti yang ditemukan oleh XDA Developers.

Seperti diketahui, Twitter telah lama menawarkan filter pencarian lanjutan pada platformnya, baik di desktop maupun mobile. Ini memungkinkan orang yang ingin memperkecil pencarian mereka dengan parameter yang lebih tepat untuk melakukannya.

Salah satu parameter tersebut termasuk nama pengguna, dan ada kolom untuk mencari nama pengguna secara langsung. Namun, akan sulit untuk mencari tweet yang diinginkan melalui filter ini.

Untuk itu, Twitter menghadirkan cara baru untuk mencari tweet dari suatu akun. Dilansir dari Digital Trends (5/11), kini pengguna iOS dapat menemukan ikon pencarian di halaman profil akun Twitter yang dicari.

Dengan ikon tersebut, pengguna dapat memasukkan kata kunci yang ingin dicari dan pencarian akan dilakukan dari riwayat tweet di akun tersebut. Ini seperti halnya mencari pesan di dalam obrolan WhatsApp.

Twitter juga diketahui meluncurkan beberapa opsi lain untuk pengguna mobile belum lama ini. Salah satunya preview tautan Instagram yang kini muncul kembali setelah bertahun-tahun dihapus. Selain itu, fitur yang masih dalam pengerjaan adalah tombol downvote, menurut laporan di Reddit. Fitur ini baru tersedia untuk beberapa akun sebagai pengujian.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia