ASUS resmi perkenalkan Vivobook 13 Slate OLED

ASUS baru saja memperkenalkan laptop OLED serta laptop 2-in-1 Windows 11 pertama, yakni Vivobook 13 Slate OLED.

ASUS baru saja mengumumkan jajaran laptop OLED yang hadir pada seri Vivobook, yang menawarkan fitur unggulan terutama bagi konten kreator atau penikmat multimedia. Bukan hanya menggunakan panel OLED, namun laptop ini juga merupakan laptop 2-in-1 pertama yang menggunakan sistem operasi Windows 11.

Pengguna dapat membuka engsel laptop ini hingga 170 derajat, sehingga membuat laptop ini dapat digunakan sebagai tablet. Tak ketinggalan juga, ada juga dukungan layar sentuh serta hadirnya stylus ASUS Pen 2.0 dalam paket penjualan.

ASUS mengklaim, panel OLED 13,3 inci yang ada di Vivobook 13 Slate OLED mampu menampilkan 1,07 miliar warna. Bahkan, layar ini juga diklaim sudah divalidasi PANTONE dengan gamut DCI-P3 100%, serta sudah mendukung DisplayHDR True Black 500.

Sedangkan untuk para kreator, ASUS Pen 2.0 menawarkan presisi tingkat tinggi, dengan sensitivitas tekanan tingkat 4096, gaya ujung pena 5-350 gram, dan touch sampling rate 266 Hz.

Keempat ujung pena yang dapat ditukar memiliki tekstur berbeda meniru pensil 2H, H, HB dan HB. Jadi, pengguna akan benar-benar seperti merasa menggambar menggunakan pensil dan kertas.

Sementara untuk performa, pengguna akan mendapatkan prosesor Intel Pentium Silver N6000 quad-core 3,3 GHz dengan SSD PCIe Gen 3.0 x4 hingga 256 GB dan RAM LPDDR4X cepat hingga 8GB. Pengguna juga akan mendapatkan baterai 50 Wh dengan pengisian daya cepat.

Sayangnya, hingga berita ini dimuat, belum ada konfirmasi kapan dan berapa harga yang akan diberikan oleh ASUS untuk Vivobook 13 Slate OLED ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia