Skuter listrik Ducati gunakan NFC untuk aktivasi

Chip NFC yang tertanam di dalam token, serta kemungkinan mengisi daya ponsel melalui port USB Pro-III adalah sorotan utama dari skuter listrik terbaru dari Ducati.

Ducati telah meluncurkan skuter listrik terbaru dengan nama Ducati Pro-III. Perusahaan otomotif asal Italia tersebut mengatakan Pro-III adalah skuter paling canggih secara teknis dalam jajaran e-mobility Ducati Urban.

Skuter listrik ini dapat dihubungkan ke aplikasi pengguna e-mobility Ducati Urban dan juga menggunakan teknologi NFC. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan token yang dapat memulai skuter saat didekatkan ke layarnya. Tindakan keamanan ini memastikan bahwa skuter listrik hanya dapat dioperasikan oleh orang yang memiliki token.

Chip NFC yang tertanam di dalam token, serta kemungkinan mengisi daya ponsel melalui port USB Pro-III adalah sorotan utama dari skuter listrik terbaru dari Ducati. Pro-III memiliki motor 350W yang dapat memberikan kecepatan tertinggi 25 kmh. Dilansir dari Gizmochina (6/11), produk ini memiliki baterai 468 Wh dengan jangkauan hingga 50 km. Ducati menjual skuter listrik ini dengan harga 799 euro (Rp13,2 juta).

Perlu diketahui bahwa Ducati tidak membuat produk ini sendiri, melainkan memanfaatkan manufaktur dari pabrikan lain yang berusaha membangun nama merek Ducati. Bahkan belum ada langkah konkret dari Ducati untuk memproduksi motor listrik dalam jangka pendek. Namun perusahaan ini terus memanfaatkan kemitraan yang kuat dengan kolaboratornya yang tercemin dalam pengumuman baru-baru ini sebelum peluncuran Pro-III.

Telah diumumkan bahwa mereka akan menjadi pemasok tunggal motor balap listrik untuk seri balap MotoE mulai tahun 2023. Belum jelas apakah Ducati akan memproduksi motor listrik balap berkecepatan tinggi pada tahun 2023 atau telah menandatangani beberapa kemitraan dengan produsen yang andal untuk pengiriman motor balap listrik bermerek Ducati.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia