AMD resmi luncurkan Radeon Pro V620

Dengan GPU terbaru mereka, Radeon Pro V620, mereka ingin meningkatkan performa server gaming berbasis cloud.

AMD baru saja mengumumkan GPU baru mereka untuk jajaran profesional. Kali ini, AMD memperkenalkan jajaran GPU Radeon Pro generasi terbaru yang menggunakan arsitektur RDNA2.

Mereka memberi nama GPU ini sebagai Radeon PRO V620. Mereka mengklaim bahwa produk ini memiliki akselerasi GPU tingkat tinggi yang memenuhi kebutuhan beban kerja cloud saat ini.

Langkah selanjutnya untuk AMD ini mencakup pengalaman bermain gim AAA berbasis cloud yang lebih imersif, beban kerja 3D yang intensif, dan aplikasi produktivitas kantor modern dalam skala besar di cloud.

“AMD menghadirkan pengalaman gaming AAA berkinerja tinggi ke cloud dengan memperkenalkan AMD Radeon PRO V620. Kami melihat adopsi game di cloud dari pelanggan di seluruh dunia, memanfaatkan fitur virtualisasi terbaru yang menghadirkan streaming konten dengan latensi rendah dan efisien ke beberapa pengguna secara bersamaan,” kata Wakil Presiden Perusahaan, Visual dan Cloud Gaming, AMD, Jeff Connell dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id.

GPU AMD Radeon PRO V620 akan menawarkan 4608 stream processor, 72 CU, memori pemrosesan GDDR6 EC pada 32GB pada 16Gbps, kecepatan bandwidth 512 GB/s, dan antarmuka memori 256-bit.

AMD berencana untuk menghadirkan peningkatan jumlah “kemajuan arsitektur” dengan “unit komputasi yang kuat dari GPU baru, saluran visual yang kuat, dan Infinity Cache yang semuanya baru” untuk memungkinkan resolusi tinggi sambil berfokus pada kinerja game, ditambahkan dengan yang terbaru kemajuan “termasuk Vulkan, DirectX 12 Ultimate, dan AMD FidelityFX”.

Seiring dengan penggunaan “fitur virtualisasi” terkini, menambahkan Infinity Cache, serta memori GDDR6 32GB, AMD Radeon PRO V620 akan membantu mempromosikan “streaming konten dengan latensi rendah dan efisien ke beberapa pengguna simultan, mendefinisikan ulang cloud gaming”.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia