Apple kembali tarik karyawan Tesla

Dalam sebuah kabar terbaru, Tesla diketahui kembali menarik karyawan Tesla, yakni Christopher “CJ” Moore ke tim kendaraan otonom mereka.

Seperti diketahui, Apple selalu menutup dengan rapat informasi mengenai produk terbarunya. Namun, ada satu proyek yang benar-benar ingin mereka jaga rahasianya secara rapat, yakni proyek kendaraan otonom.

Namun belum lama ini, Apple disebut telah merekrut sosok penting untuk pengembangan proyek tersebut. Kali ini, mereka disebut telah berhasil membawa Christopher “CJ” Moore ke dalam tim.

Seperti diketahui, CJ merupakan direktur Tesla Autopilot Software sejak 2019. Dia telah berada di perusahaan tersebut sejak 2014. Jadi, dia memiliki pengalaman yang cukup banyak mengenai piranti lunak kendaraan otonom.

Dalam sebuah kabar terbaru dari Engadget (7/11), mereka menyebut Bloomberg mengatakan bahwa dia juga akan mengerjakan perangkat lunak di Apple dan akan melapor ke Stuart Bowers. Seperti Moore, Bowers bekerja sebagai kepala unit Autopilot Tesla hingga dia pergi pada 2019.

Pada Mei lalu, Moore adalah salah satu karyawan yang memberi tahu DMV California bahwa Elon Musk melebih-lebihkan garis waktu kendaraan otonom untuk perusahaan tersebut. Dalam panggilan konferensi DMV, dia mengatakan pernyataan Musk bahwa sistem otonom Level 5 akan segera hadir, tapi tidak “sesuai dengan kenyataan teknis”.

Musk telah mengatakan bahwa teknologi Tesla akan segera dapat beroperasi tanpa campur tangan manusia. Saat ini, sistem otonom Tesla hanya mampu mengemudi sendiri Level 2, yang masih membutuhkan pengemudi untuk tetap memegang kemudi.

Moore dipanggil sebagai saksi dalam gugatan atas kematian seorang pria dalam kecelakaan Autopilot 2019 di Florida. Namun, dokumen untuk gugatan itu mengungkapkan pada awal Oktober bahwa Moore telah meninggalkan Tesla.

Moore dan Bowers hanyalah dua dari mantan karyawan Tesla yang dipekerjakan Apple untuk divisi kendaraan otonomnya. Karyawan lainnya termasuk Michael Schwekutsch, yang pernah menjadi Wakil Presiden Teknik Tesla, dan Steve MacManus, yang juga merupakan Wakil Presiden Teknik Tesla.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia