BMW hilangkan layar sentuh di mobil

BMW seri 4 Coupe, Convertible, dan Gran Coupe juga akan kehilangan fitur layar sentuh untuk sementara waktu.

Kekurangan chip global telah mempengaruhi semua jenis industri selama beberapa bulan terakhir. Pabrikan mobil termasuk yang merasakan dampaknya, dengan banyak yang memperlambat produksi. Salah satu perusahaan tersebut adalah BMW, yang mengambil langkah-langkah lain untuk mengurangi penggunaan silikon dan mempertahankan tingkat produksi saat ini di tengah krisis. Perusahaan tersebut dikonfirmasi untuk sementara meniadakan fungsi layar sentuh dari beberapa model.

Dilansir dari Engadget (8/11), untuk saat ini model BMW seri 3, X5, X6, X7, dan Z4 akan dikirimkan tanpa kontrol layar sentuh. BMW seri 4 Coupe, Convertible, dan Gran Coupe (tetapi bukan mobil listrik i4) juga akan kehilangan fitur layar sentuh untuk sementara waktu.

Pemilik model yang terpengaruh tersebut perlu menggunakan kontroler iDrive konsol tengah untuk menavigasi sistem infotainment. Jika ada yang menerima model tanpa kontrol sentuh saat seharusnya ada, mereka akan menerima kredit sebesar USD500 (Rp7,1 juta) karena penghapusan layar sentuh.

Sementara itu, model-model mobil itu tidak akan memiliki BMW Backup Assistant jika pemilik memilih Parking Assistant Package, sebagaimana laporan dari sebuah posting di forum Bimmerfest. Fitur tersebut dapat secara otomatis membalikkan mobil di sepanjang jalur yang dilaluinya ke suatu tempat.

Pihak BMW telah dihubungi untuk rincian lebih lanjut, termasuk apakah itu akan memberi kompensasi kepada pengemudi yang mengharapkan untuk mengakses fitur seperti itu. Namun, belum ada tanggapan dari perusahaan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia