Hystou bangkitkan kembali Intel Hades Canyon

Dalam sebuah pengumuman terbaru, Hystou bangkitkan kembali Intel Hades Canyon melalui jajaran mini PC gaming F9 Hystou.

Intel Hades Canyon merupakan salah satu mini gaming PC terkuat yang pernah ada. Namun sayang, penjualan dari mini PC milik Intel tersebut kurang baik karena banyak yang tidak tahu akan kemampuan dari perangkat tersebut.

Namun ternyata, sebuah pabrikan asal Tiongkok, China Hystou telah memutuskan untuk mencoba menghidupkan kembali platform Intel Hades Canyon dengan sentuhan mereka sendiri.

Prosesor yang akan digunakan adalah APU Kaby Lake-G bersamaan dengan GPU AMD Radeon Vega M. Mereka menamakan mini PC ini sebagai F9 Hystou. Memang, spesifikasi yang ditawarkan sedikit lawas, namun masih tetap memiliki performa gaming yang baik.

Hystou F9 akan memiliki ukuran 9 x 5,8 x 2 inci, yang menggunakan material paduan aluminium dengan sisipan plastik. Sedangkan untuk koneksi I/O, mereka menawarkan 2x port HDMI, 2x Mini DisplayPorts, 2x koneksi Gigabit Ethernet, 4x port USB 3.0 Type-A, 4x USB 2.0 Type- A, satu port USB 3.1 Type-C, jack audio 3,5 mm.

Untuk teknologi nirkabel, mereka memiliki Wi-Fi dan Bluetooth terintegrasi. Opsi ekspansi penyimpanan internal mencakup 2x M.2 2280 untuk drive NVMe (PCIe 3.0) dan drive SATA 1x 2,5 inci.

Pengguna akan dapat memilih satu dari empat opsi CPU Kaby Lake-G. Meski demikian, semua pilihan CPU tersebut hadir dengan empat inti, namun memiliki TDP dan kecepatan clock yang berbeda.

Untuk harga, F9 Hystou akan memiliki harga yang cukup terjangkau, dengan harga paling murah seharga USD420 atau sekitar Rp5,9 juta. Namun, pengguna harus membeli RAM dan penyimpanan sendiri sebelum dapat digunakan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia